Dark/Light Mode

Liga 1, Borneo FC Bobol Gawang Persebaya 3-1

Sabtu, 4 September 2021 21:11 WIB
Tim Borneo FC saat melawan Persebaya Surabaya di Liga 1, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9). (Foto: Istimewa)
Tim Borneo FC saat melawan Persebaya Surabaya di Liga 1, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya dibantai Borneo FC 3-1  pada pertandingan perdananya pada Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9).

Duel Persebaya Surabaya menurunkan kekuatan full lokal dan mayoritas pemain muda. Empat pemain asing yang dimiliki Persebaya, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesy dan Bruno Moreira tidak bisa dampil.

Persebaya yang tidak diperkuat pemain asing tampak kerepotan di awal babak pertama. Persebaya kalah di pertarungan lapangan tengah. Bajul Ijo menempatkan Ady Setiawan, Kambuaya dan Hambali Toyib.

Baca juga : Liga 1, Elang Jawa Kagak Jiper Ketemu Persija

Di lini belakang Persebaya juga lemah.Gol pertama Persebaya sejatinya  tidak perlu terjadi seandainya pemain belakang Persebaya yang dikawal Rizky Ridho dan Rachmat Arianto bermain disiplin.

Memanfaatkan kelengahan bek Persebaya, Torres melepas umpan kepada M Sihran yang mudah menceploskan bola ke gawang Ernando Ari. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Tertinggal satu gol, para pemain muda Persebaya berusaha melancarkan serangan. Sayangnya, mereka kesulitan menembus pertahanan Borneo FC.

Baca juga : Liga 1, Ini Taktik Bhayangkara FC Kalahkan Persiraja 2-1

Persebaya sejatinya bermain sangat bagus. Namun, mereka terlihat kalah di lini tengah oleh para pemain Borneo FC. Usaha Persebaya untuk menyamakan kedudukan masih belum membuahkan hasil hingga turun minum.

Tiga menit bola bergulir di babak kedua, tepatnya di menit 48, Borneo FC sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Niat ingin memperkecil kedudukan, Persebaya Surabaya harus kembali kecolongan di menit ke-61.

Guy Junior yang masuk menggantikan Francisco Torres di menit ke-35 berhasil melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Persebaya. Ernando Ari kembali memungut bola dari jala gawangnya untuk kali ketiga. 

Baca juga : Liga 1, Alberts Bertahan Di Persib Sampai 2025

Gol ketiga Borneo ini merupakan hasil kreasi Bustos. Menggenapkan catatan assist gelandang berusia 27 tahun kelahiran Buenos Aires itu menjadi dua buah. Persebaya mampu memperkecil kedudukan akhirnya menemui hasilnya di menit ke-75.

Memanfaatkan bola liar di kotak penalty, Ricky Kambuaya berhasil melepaskan bola yang mulus meluncur mengoyak jala gawang Borneo FC.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.