Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Conference

Kane-Son Heung Absen, Spurs Keok

Jumat, 20 Agustus 2021 06:19 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto : Istimewa)
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur masih kedodoran. Spurs gagal mengawali aksinya di ajang Liga Conference atau Liga kasta ketiga di benua Eropa. Lawan tim asal Portugal, Pacos de Ferreira, wakil Inggris ini keok tipis.

Spurs takluk dari tuan rumah Pacos de Ferreira dengan akor 0-1 dalam leg pertama playoff Liga Conference yang dimainkan di Stadion Capital do Movel, Portugal, Jumat (20/8) dini hari WIB.

Berita Terkait : Mitigasi Bencana, Sembilan Gedung Kemhan Dapat Asuransi

Gol semata wayang yang dicetak oleh Lucas Silva menjadi pembeda antara Pacos dan Tottenham dalam pertandingan tersebut.

Tim besutan Nuno Espirito Santo itu sebetulnya mendominasi tak kurang dari 63 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi absennya Harry Kane yang tak ikut ke Portugal dan keputusan mengistirahatkan Son Heung-min membuat lini serang Tottenham teramat tumpul.

Berita Terkait : Nggak Pernah Angkat Trofi, Kane Bete Di Spurs

Sepanjang laga Tottenham hanya mampu melepaskan tiga percobaan tembakan dan tak satu pun menemui sasaran.  Ini adalah kali kedua, Kane absen setelah sebelumnya juga absen lawan Man City pada laga pembuka Liga Inggris.

Europa Conference League adalah kompetisi tingkat tiga Eropa.  Mengutip laman UEFA, liga ini adalah kompetisi tingkat tiga Eropa di bawah Liga Champions dan Liga Europa. Kompetisi ini utamanya untuk tim-tim yang lolos melalui jalur liga domestik, meski di beberapa liga bisa memasukkan timnya melalui jalur juara piala domestik.

Berita Terkait : Setan Merah Menang, Arsenal Imbang

Hanya satu tim dari setiap lima liga top Eropa yang akan masuk kompetisi ini dan tidak ada tim yang akan lolos otomatis ke babak grup. Klub-klub yang menjadi peserta adalah mereka yang mengakhiri musim 2020/2021 satu tingkat di bawah spot terakhir Liga Europa. [IPL]