Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1, Laskar Joko Tingkir Kudu Disiplin

Senin, 23 Agustus 2021 05:24 WIB
Pemain Persela Lamongan, Ahmad Bustomi. (Foto : Ist)
Pemain Persela Lamongan, Ahmad Bustomi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menekankan kepada para pemainnya untuk bisa tampil disiplin selama 90 menit.

Dengan tampil disiplin menjadi kunci bagi tim untuk meraih hasil-hasil positif sepanjang kompetisi yang akan datang. “Tinggal kuncinya yang saya sampaikan ke pemain di tim adalah bagaimana mereka bisa disiplin selama 90 menit. Jadi permasalahannya adalah pemain suka melakukan kesalahan yang mendasar sedangkan di sepak bola tidak boleh terjadi,” beber Iwan Setiawan.

Baca juga : Jelang Liga 1, Rashid Siap Genjot Stamina Di Persib

Pelatih asal Medan itu juga meyakini jika Ahmad Bustomi dkk mampu bermain disiplin disetiap pertandingan dan mampu menjalankan strategi tim dengan baik.

Menurutnya secara permainan Persela bisa mengimbangi tim-tim BRI Liga 1 lainnya. Artinya secara kualitas permainan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa berbicara banyak pada persaingan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. 

Baca juga : Bonus Olimpiade, RI Tertinggi Kedua Di Asia Tenggara

“Di dalam memainkan taktikal yang kita bangun selama ini, sebenarnya ada harapan bahwa kita mampu mengimbangi tim selevel,” ungkap eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Untuk itu Iwan Setiawan menekankan pentingnya berlatih dengan tempo dan intensitas yang tinggi agar pemain memiliki endurance yang bagus. Daya tahan itulah yang masih menjadi pekerjaan Iwan Setiawan disisa masa persiapan tim menghadapi kompetisi musim ini.

Baca juga : Awas, Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

“Saya bilang persoalan tim kami yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tahan. Jadi kalau saya bilang daya tahannya baik artinya secara permainan yang solid, mereka bisa terus tampil bertenaga sampai akhir pertandingan,” tandasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.