BREAKING NEWS
 

6 Wakil Indonesia Lolos Ke Perempat Final French Open 2021

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 29 Oktober 2021 06:01 WIB
Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan (tengah) saat mendengar arahan pelatih saat laga melawan wakil Taiwan. Pasangan ganda putra Indonesia ini lolos ke perempat final atau 8 besar French Open 2021.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berhasil mengirim enam wakil ke perempat final atau 8 besar French Open 2021.

Keenam wakil Indonesia memastikan tiket 8 besar French Open 2021 setelah memetik kemenangan pada 16 besar yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (28/10/2021) malam hingga Jumat (29/10/2021) dini hari WIB.

Berdasarkan hasil 16 besar French Open 2021, keenam wakil Indonesia yang berhasil melaju 8 besar ialah Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri).

Baca juga : French Open 2021: Tekuk Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Lolos Ke Perempat Final

Setelah itu, ada tiga ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Shesar Hiren Rhustavito selaku satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia pada French Open 2021 berhasil melaju ke 8 besar setelah menang atas wakil India, Sameer Verma.

Kala berduel di 16 besar, Shesar Hiren Rhustavito dan Sameer Verma menyajikan persaingan sengit. Shesar Hiren Rhustavito mampu memenangi gim kedua setelah tertinggal pada gim pertama.

Baca juga : Permalukan Pasangan Tuan rumah, Fajar/Rian Lolos Ke Perempat Final

Lalu, Shesar Hiren Rhustavito dipastikan keluar sebagai pemenang setelah Sameer Verma memutuskan retired (mundur).

Alhasil, Shesar Hiren Rhustavito berhak melaku ke perempat final, sedangkan Sameer Verma terhenti di 16 besar.

Selanjutnya, di perempat final, Shesar Hiren akan menghadapi bertemu lawan tangguh, Kento Momota (Jepang). Adapun Kento Momota merupakan tunggal putra ranking 1 dunia.

Adsense

Baca juga : Bikin Indonesia Food Innovation, Kemenperin Bina 20 IKM Pangan

Dia pun berstatus unggulan pertama pada pergelaran French Open 2021.

Selain Shesar Hiren Rhustavito, Indonesia juga memiliki masing-masing satu wakil di sektor ganda putri dan ganda campuran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense