Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Dan Chelsea Lolos Ke Perempat Final Carabao Cup

Rabu, 27 Oktober 2021 06:52 WIB
Bintang Arsenal, Edward Nketiah. (Foto ; Ist)
Bintang Arsenal, Edward Nketiah. (Foto ; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dan Chelsea lolos menuju laga perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya di laga 16 besar Piala Liaga Inggris atau Carabao Cup, Rabu (27/10) dini hari tadi.

Arsenal mulus melangkah usai melewati Leeds United menuju perempat final Piala Liga Inggris seusai meraih kemenangan 2-0 di Stadion Emirates, London.

Edward Nketiah menjadi penentu kemenangan Arsenal. Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak gol kedua The Gunners pada menit ke-69.

Sebelumnya, keunggulan Arsenal dibuka oleh Calum Chambers pada menit ke-55 saat pemain belakang itu betul-betul baru masuk menggantikan Ben White yang cedera.

Baca juga : 2 Wakil Indonesia Lolos Ke Semi Final Denmark Open 2021

Hasil ini mengantarkan Arsenal dua musim beruntun sukses dibawa Arteta melangkah ke perempat final.

Nketiah dkk baru akan mengetahui lawan mereka di perempat final dalam pengundian yang bakal dilakukan pada Sabtu (30/10) nanti.

Sementara Chelsea membutuhkan adu penalti untuk menyisihkan Southampton dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris yang sebelumnya berakhir imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London.

Kai Havertz membawa Chelsea memimpin semenit jelang turun minum lewat tandukan kerasnya menyambut umpan sepak pojok Hakim Ziyech yang gagal diantisipasi kiper Fraser Forster.

Baca juga : Cidera Pinggang, Jojo Pilih Mundur Di Perempat Final Denmark Open

Southampton menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah babak kedua dan memaksa adu penalti dilakukan untuk menentukan pemenang.

Theo Walcott yang jadi algojo kedua mendapati eksekusinya menghantam tiang gawang, membuka kesempatan bagi Chelsea untuk memimpin.

Namun, Mason Mount --yang akhir pekan kemarin mengemas trigol-- malah gagal menaklukkan Forster dari titik putih.

Chelsea akhirnya memperoleh keunggulan 3-2 melalui Ben Chilwell setelah penendang keempat Southampton William Smallbone mengirimkan bola ke atas mistar gawang.

Baca juga : Hasil Denmark Open : Tommy Sugiarto Lolos Ke Semi Final

Oriol Romeu menghidupkan asa Southampton kembali, tetapi Reece James yang kembali jadi algojo kelima Chelsea sukses memperdaya Forster untuk mengunci kemenangan 4-3 bagi tuan rumah.

Ini jadi kali kedua James menjadi pengunci kemenangan Chelsea dalam adu penalti setelah ia juga melakoni peran serupa dalam pertandingan putaran ketiga melawan Aston Villa pada bulan lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.