BREAKING NEWS
 

Kualifikasi Piala Dunia

Inggris Vs Albania, Tiga Singa Kejar Posisi Juara Grup

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 12 November 2021 12:50 WIB
Para pemain timnas Inggris. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan menjamu Albania pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia Grup I di Wembley Stadium London, Sabtu (13/11) dini hari nanti. Kesempatan ini harus dimaksimalkan The Three Lions agar memastikan lolos sebagai jawara grup.

Saat ini, belum ada tim yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022. Termasuk Inggris yang saat ini bertengger di puncak klasemen, karena masih berpotensi dikudeta peringkat kedua Polandia.

Kedua tim ini hanya terpaut tiga angka, Inggris memiliki nilai 20, sedangkan Polandia 17 poin. Karena itu, Inggris wajib menang agar keluar jadi jawara grup karena akan lolos otomatis, sedangkan peringkat dua akan lanjut ke play-off.

Pada matchday kedua, yang digelar Maret 2021 lalu, Inggris menang 2-0 di kandang Albania. Gol-gol Tiga Singa dicetak oleh Harry Kane dan Mason Mount.

Baca juga : Jerman Dan Kroasia Pesta Gol, Spanyol Puncaki Klasemen

Pertemuan mereka di Wembley nanti sepertinya bakal berlangsung lebih sengit. Sebab, dengan dua laga tersisa, setiap tambahan poin akan sangat berarti. Inggris akan lolos jika mengalahkan Albania, dan Polandia gagal mengalahkan Andorra di partai lainnya, atau jika imbang dan Polandia kalah.

Inggris akan memastikan diri finis di dua besar jika tidak kalah. Pelatih Gareth Southgate ditengarai akan tetap menurunkan skuad terbaiknya di laga nanti.

Adsense

Tiga pemain yang tampil menawan bersama Manchester City musim ini diprediksi bakal mendominasi sektor penyerangan Inggris. Mereka adalah Jack Grealish, Raheem Sterling, serta Phil Foden.

Kualitas ketiga pemain tersebut tidak perlu diragukan lagi. Salah satu di antaranya yang diprediksi mencuri perhatian adalah Foden. Pemain 21 tahun itu sedang diliputi kepercayaan diri tinggi, sebab akhir-akhir ini selalu dipercaya oleh Pep Guardiola di Man City.

Baca juga : Menlu Inggris: Indonesia, Mitra Penting Visi Global Britain

Performa Foden di level timnas juga cukup bagus. Dari lima laga yang telah dimainkan, ia tercatat telah menyumbang dua assist.

Di samping Foden, patut ditunggu juga kebangkitan striker utama Harry Kane di laga nanti. Performa penyerang Tottenham Hotspur tersebut akhir-akhir ini cenderung inkonsisten.

Ia mengalami paceklik gol dalam 5 laga beruntun yang dimainkan bersama The Lilywhites. Meski begitu, ketajaman Kane masih bisa diharapkan di laga nanti.

Di ajang kualifikasi kali ini, ia tampil cukup bagus dengan torehan total lima gol dan satu assist dari enam laga yang dilakoni.

Baca juga : Inggris Vs Albania, Tiga Singa Cuma Butuh Satu Kemenangan

Sementara itu, Albania juga wajib mengalahkan Inggris jika ingin menjaga peluang untuk jadi juara grup. Namun, Albania takkan bisa finis di dua besar jika mereka tidak menang, sedangkan Polandia menang.

Sepanjang sejarah, kedua kesebelasan telah berjumpa sebanyak lima kali. Menariknya, Inggris tercatat punya rekor sempurna dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Bahkan, gawang mereka baru jebol 1 kali dalam sejumlah laga tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense