Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persela, Maung Bandung Kejar 5 Kemenangan Beruntun

Kamis, 4 November 2021 09:16 WIB
Wander Luiz melakukan eksekusi tendangan penalti ke gawang PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat, 22 Oktober 2021. (Foto : Persib)
Wander Luiz melakukan eksekusi tendangan penalti ke gawang PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat, 22 Oktober 2021. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (4/11) Persib Bandung akan memainkan laga terakhir di seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Pangeran Biru siap mengalahkan Laskar Joko Tingkir

Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan, timnya berada dalam motivasi tinggi untuk meraih tiga poin di pertandingan ini. Kemenangan di pertandingan ini akan menjadi yang kelima secara beruntun. 

Saat ini, Persib menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 22 poin, terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC yang berada di posisi pertama. Pangeran Biru mencatatkan 6 kali menang dan 4 imbang.

Baca juga : Persib Vs Persela, Maung Bandung Ngotot Sapu Bersih

"Kami datang untuk mendapat hasil terbaik dan membawa pulang tiga poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan tiga poin terakhir dari lima laga yang dimainkan selama seri kedua," kata Robert kepada media secara virtual. 

Dalam pertandingan ini, Persib dipastikan kehilangan Supardi Nasir dan Puja Abdillah yang cedera dan Esteban Vizcarra akibat hukuman akumulasi kartu kuning. 

Soal penggantinya, Robert baru akan menentukannya menjelang kick off. Ia mengaku masih punya sederet pemain dengan kualitas setara yang bisa mengisi posisi tersebut. 

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Cedera Pemain Hantui Bajul Ijo

"Yang tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning. Kami punya sejumlah pilihan dan akan lebih dulu melihat siapa yang paling siap untuk bermain. Lalu kami tentukan pemain yang tampil sejak awal," bebernya dilansir laman resmi klub. 

Di kubu lawan, Persela disebut akan tampil tanpa Ivan Carlos, Jabar Sharza dan Gian Zola yang berstatus pemain pinjaman dari Pangeran Biru. Meski begitu, sang pelatih Iwan Setiawan tetap percaya dengan kemampuan para pemainnya. 

Persela menempati peringkat 10 dengan koleksi 12 poin, hasil 3 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. Kemenangan terakhirnya diraih saat bersua Persik Kediri pada 25 Oktober 2021 lalu. Saat itu, Laskar Joko Tingkir menang 1-0. 

Baca juga : Manchester City Vs Brugge, Kemenangan Harga Mati

"Kami sudah siapkan pemain pengganti dan saya yakin mereka akan memberikan kontribusi positif. Pemain-pemain ini pasti ingin menunjukkan bahwa sebenarnya mereka mampu," ujar pelatih asal Medan tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.