Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Agar Target 1 Juta Penumpang Transjakarta Tercapai

Tingkatkan Pelayanan dan Sterilkan Jalur Busway

Senin, 24 Juni 2019 13:38 WIB
Salah satu armada Transjakarta. (Foto: Transjakarta.co.id)
Salah satu armada Transjakarta. (Foto: Transjakarta.co.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Jakarta mengapresiasi target Transjakarta 1 juta penumpang per hari. Tapi tetap mengedepankan pelayanan. Misalnya ketepatan waktu bus sampai di halte.“Nggak usah muluk-muluk, sterilkan dulu jalur busway. Kalau steril, penumpang pasti banyak. Jangan sampai menambah rute dan menambah bus Transjakarta. Tapi jalurnya macet, tetap saja tidak menarik publik,’’ ujar Ningsih, warga Jakarta Timur, disampaikan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Misalnya, lanjut Ningsih, bus-bus sekarang yang sudah beroperasi, tolong diperhatikan kelayakan operasinya. Sebab, ada beberapa busyang masih mogok. “Saya senang kalau ditambah 5 rute tiap bulannya, dan ditambah bus Transjakarta untuk mencapai target 1 juta penumpang per penumpang itu. Tapi tetap perlu peningkatan pelayanan,’’ papar Ningsih.

Baca juga : Pendatang Baru Harus Punya Keahlian dan Keterampilan

Jumlah penumpang Transjakarta ditargetkan mencapai 1 juta per hari. Cara untuk mewujudkannya dengan membuka lima rute baru setiap bulannya. PT Transjakarta sangat agresif untuk mengejar target tersebut.

Saat ini, jumlah penumpang Transjakarta per harinya telah mencapai sekitar 800 ribu orang, dan sedang menuju 900 ribu. Ditargetkan dalam dua bulan mendatang jumlah penumpang naik menjadi 900 ribu. Dengan begitu, jumlah 1 juta penumpang menjadi memungkinkan. 

Baca juga : BNI Tingkatkan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

Nanti akan ada total penambahan 93 rute, sesuai dengan surat keputusan Dinas Perhubungan (Dishub). Sebelumnya, Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Daud Joseph mengatakan, saat ini jumlah penumpang Transjakarta per hari telah mencapai sekitar 800 ribu orang. Sedang menuju 900 ribu. Dalam internalnya, Daud dan tim menyebutnya sebagai Gerakan 900K gaspol.

“Pokoknya kita mesti gas gimana caranya supaya bisa mencapai 900 ribu penumpang per hari dalam satu sampai dua bulan ini. Kalau sudah 900 ribu kan tinggal selangkah lagi 1 juta,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.