Dewan Pers

Dark/Light Mode

BPPKB Jakarta Pusat Siap Tunjukkan Taring

Minggu, 8 September 2019 22:53 WIB
Suasana Musyawarah Cabang Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Suasana Musyawarah Cabang Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jabatan Ketua DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Jakarta Pusat resmi dipegang Cipta Wahyudi Okis. Okis terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang digelar secara demokrasi dan penuh kekeluargaan, di Hotel N1,Tanah Abang, Jakarta, Minggu (8/9).

Okis merupakan tokoh pemuda yang diyakini bisa membawa Ormas BPPKB Jakarta Pusat menjadi maju. Pria berpenampilan kalem ini memiliki potensi dalam menggerakan organisasi  BPPKB Jakarta Pusat ke arah yang lebih baik.

“Alhamdullilah semua perangkat sudah kami jalani. Walaupun ketua terpilih secara aklamasi, namun semua ada mekanisme dan aturan yang harus dijalankan sesuai aturan di dalam organisasi," ujar Wasekjen DPP BPPKB, Oyim Munandar Sugriwa, selaku pimpinan sidang dalam musyawarah itu.

Berita Terkait : Portugal Vs Serbia, Bukan Cuma Ronaldo

Ia mengatakan, setelah terbentuk kepengurusan baru ini, diharapkan secepatnya menyusun program, baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Dia menegaskan, BPPKB harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Seluruh pengurusnya harus menjadi contoh yang baik, dengan memiliki akhlak yang baik.

"Dengan terpilihnya Ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat harus segera menyusun kepengurusan agar roda organisasi ini dapat berjalan sehingga eksistensinya dapat diperhitungkan oleh masayarakat dan pemerintah" ucapnya.

Usai terpilih, Okis manyatakan bahwa dirinya merasa terharu. Dia pun berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin dan bisa menjadi maju, dihitung, serta diperhitungkan.

Berita Terkait : Pisang Barelang Siap Masuk Pasar Singapura

"Saya ucapkan terimaksih kepada anggota BPPKB Banten dari berbagai wilayah se-Jabodetabek yang telah menghadiri kegiatan ini. Wabil khusus kepada para DPAC BPPKB Banten Jakarta Pusat. Saya berharap agar DPP BPPKB bisa terus membimbing kami, karena tanpa bimbingan, arahan dan masukan, DPP BPPKB Jakarta Pusat tidak akan maju," ucapnya.

Ia menyatakan, akan segera membentuk kepengurusan yang baru. "Langkah awal kami adalah membentuk kepengurusan BPPKB Jakarta Pusat," tandasnya.

Danramil Tanah Abang, Mayor Inf Didik, yang hadir di acara berharap BPPKB tetap eksis. "Jadikan Ormas BPPKB Jakarta Pusat siap bekerja sama dengan ormas lain. Dan yang terpenting, jaga NKRI tetap dalam idiologi Pancasila,” tegasnya. [KW]