Dark/Light Mode

Trenggono: Kami Dukung Susunan Kabinet Pak Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019 20:26 WIB
Sakti Wahyu Trenggono (Foto: Istimewa)
Sakti Wahyu Trenggono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf, Sakti Wahyu Trenggono, mengapresiasi Presiden Jokowi yang menyusun kabinetnya secara profesional. Menurut dia, Presiden memiliki hak prerogatif memilih pembantunya, apa pun latar belakangnya. 

“Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang profesional menyusun kabinet kerjanya,” kata dia, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/10).

Baca juga : Ini Kisi-kisi Kabinet Kerja Jilid II

Trenggono itu menilai, Jokowi pasti mempertimbangkan dengan cermat latar belakang semua calon menterinya. Jika kemudian ada pihak yang tidak suka dengan figur pilihan Jokowi, kritik bisa disampaikan dengan baik.

Trenggono memahami, jika ada kritik terkait calon menteri yang diseleksi Presiden Jokowi. Namun, baginya, kritik adalah hal wajar. Kritik sebagai bagian dari checks and balances pemerintahan yang sehat.

Baca juga : Besok Pagi, Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II

“Kritik tentu baik dalam demokrasi. Tapi harus disampaikan dengan baik, dengan elegan dan konstruktif. Kami mendukung keputusan Pak Jokowi menggunakan hak prerogatif dalam penyusunan kabinetnya,” sambung Trenggono.

Presiden Jokowi sudah memanggil beberapa orang terkait pembentukan Kabinet Kerja jilid II. Orang-orang yang dipanggil ke Istana pada dua hari ini berasal dari profesional dan kader partai politik. Ada pun susunan Kabinet Kerja jilid II rencananya akan diumumkan Rabu pagi (23/10), dilanjutkan dengan pelantikan di Istana Kepresidenan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.