Dark/Light Mode

Presiden China Xi Jinping Tugaskan Wapres Wang Qishan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma`ruf

Selasa, 15 Oktober 2019 09:30 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden China Xi Jinping menugaskan Wakil Presiden Wang Qishan, untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta pada Minggu (20/10) mendatang.

"Atas undangan pemerintah Indonesia, Wakil Presiden Wang Qishan akan menjadi utusan khusus Presiden Xi untuk menghadiri acara pelantikan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 20 Oktober," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir Antara, Selasa (15/10).

Baca juga : Trump Utus Elaine L Chao Hadiri Pelantikan Jokowi

Usai menghadiri pelantikan Jokowi, Wapres Wang dijadwalkan terbang ke Tokyo untuk menghadiri penobatan Kaisar Jepang Naruhito pada Selasa (22/10).

Wapres Wang, yang juga mantan Wali Kota Beijing, tak asing lagi dengan Indonesia karena sudah pernah mengunjungi Jakarta.

Baca juga : Prabowo Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

Di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Forum Prakarsa Sabuk Jalan (BRF) di Beijing pada April lalu, Wang juga menerima kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.