Dark/Light Mode

DJ Rean, Kawinkan Musik Modern Dengan Instrumen Tradisional Batak

Minggu, 21 November 2021 19:10 WIB
DJ Rean. (Foto: Ist)
DJ Rean. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DJ Rean tidak ingin tampil seperti DJ atau musik produser pada umumnya. Dia mengonsepkan semua karyanya dipadukan dengan instrumen Hasapi, alat musik petik asal suku Batak.

Di zaman ini, banyak anak muda memandang alat musik tradisional ini kuno. Tapi tidak untuk Rean. Dia bahkan berani mempromosikan karyanya ke beberapa club besar. Tidak ada rasa malu. Malah, dia merasa bangga bisa membudayakan alat musik tersebut.

Baca juga : AMDI Kecam Dugaan Kekerasan Di SPN Dirgantara Kota Batam

"Banyak orang pada umumnya untuk memainkan alat DJ saja sudah sulit, tapi disini saya mencoba untuk memainkan secara bersamaan dalam satu perfomance. Hal seperti ini saya harap bisa menginspirasi anak muda pada saat ini bahwa alat music tradisional juga bisa di padukan dengan alat music modern," ujar Rean, dalam siaran pers, Minggu (21/11).

Pada proyek kali ini Rean bekerja sama dengan seorang VJ (Visual Jockey), yaitu Dody DP, untuk menciptakan Musik Opera bertemakan "TOBA".

Baca juga : Pendidikan Kedokteran Diharap Dukung Pelayanan Kesehatan Nasional

Dody DP sendiri merupakan VJ yang sudah goes international beberapa acara besar. Di antaranya, "Banjaran Gatot Kaca 2010", di Sydney, Australia, dan "Akan Jadi Malam", di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, event "TOBA" ini akan disiarkan taping di Channel youtube Rean, Desember mendatang. Opera ini merupakan salah satu konsep terunik yang akan ada dalam sejarah per-DJ-an.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.