Dark/Light Mode

DJ Rean, Kawinkan Musik Modern Dengan Instrumen Tradisional Batak

Minggu, 21 November 2021 19:10 WIB
DJ Rean. (Foto: Ist)
DJ Rean. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Rean, yang bernama asli Candro Parulian Hutahaean, lahir di Jakarta 15 mei 1996. Dia sudah memasuki dunia DJ sejak tahun 2013 dan sudah tampil di beberapa kafe, lounge, bar, club, dan festival di Jakarta. Rean juga sudah memiliki beberapa proyek music lewat berbagai aplikasi digital dan media social.

Baca juga : AMDI Kecam Dugaan Kekerasan Di SPN Dirgantara Kota Batam

Tapi menurutnya, sebagai seorang DJ saja tidak cukup untuk memberikan kepuasan penonton. Rean harus bisa memberikan lagu dari karyanya sendiri. Akhirnya, pada 2015 Rean memutuskan untuk terjun di dunia produksi musik, memulai dengan equipment seadanya alias home recording.

Baca juga : Pendidikan Kedokteran Diharap Dukung Pelayanan Kesehatan Nasional

Seiring berjalannya waktu, Rean mulai mengupgrade hasil-hasil karya dan equipmentnya berkat penjualan musik-musik yang diciptakannya. Dia kemudian mendirikan Studio Recording Nivaro di Cakung, Jakarta Timur. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.