Dark/Light Mode

Rara LIDA, Deg-degan Ngehost Bareng Raffi Ahmad

Jumat, 17 Desember 2021 13:09 WIB
Rara LIDA. (Foto: Ist)
Rara LIDA. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat akan menyelenggarakan Anugerah KPI 2021 sebagai apresiasi bagi insan di lembaga penyiaran baik televisi maupun radio.

Menjadi salah satu pengisi acara, pedangdut jebolan Ajang Pencarian Bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Rara LIDA mengaku deg-degan saat didapuk menjadi host bersama Raffi Ahmad dan Ruben Onsu.

"Alhamdulillah, Rara dipercaya untuk memandu acara sebesar ini. Rara deg-degan banget, apalagi ngehost bareng Kak Raffi dan Kak Ruben Onsu," kata Rara dijumpai dalam Preskon Virtual.

Baca juga : Nia LIDA Ajak Pacaran, Deg-degan Pegangan Tangan

"Ini acara gede, Rara ucapkan terima kasih dengan Indosiar dan KPI sudah kasih Rara peluang besar dan semoga berjalan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPI Pusat Agung Suprio mengatakan, Anugerah KPI 2021 ini akan berbeda dengan penghargaan lain. Sebab untuk penilaiannya akan lebih mengutamakan dari sisi kualitas konten.

"Yang paling penting konten-konten atau program siaran yang dilombakan, yang dinilai itu harus konten yang dalam satu tahun terakhir tidak pernah diberikan sanksi oleh KPI. Jadi bebas sanksi, maka kalau ada konten semenarik apapun, tapi pernah menerima sanksi dari KPI maka tidak berhak dilombakan," ucap Agung Suprio.

Baca juga : Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Menggema Di Sumbar

Konten yang dimaksud akan langsung gugur di tahap awal. Karena itu menurutnya, anugerah ini memberikan standar kepada setiap TV atau radio untuk membuat konten serupa yang dimenangkan oleh KPI.

Di sisi lain, Wakil Ketua KPI Pusat.Mulyo Hadi Purnomo mengatakan, Anugerah KPI juga merupakan puncak dari penghargaan yang diberikan KPI dan memiliki nilai kebanggaan tersendiri.

Meski begitu, sayangnya, anugerah ini belum bisa menjangkau semua lembaga penyiaran radio di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Ria Andrews, Halloween Bareng Stefan

"Jadi, hanya ada beberapa yang merespon undangan KPI Pusat untuk mengirimkan program-program yang berpotensi untuk diberikan penghargaan," tutup Mulyo. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.