Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genflix Fasilitasi Pelanggan Ngobrol Bareng Artis

Kamis, 26 Agustus 2021 12:51 WIB
Genflix meluncurkan fitur bernama LIVE. (Foto: Ist)
Genflix meluncurkan fitur bernama LIVE. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 memicu Genflix untuk melakukan inovasi bisnisnya dalam tingkatkan layanan pelanggannya. Layanan konten multimedia melalui internet (platform over the top) pertama di Indonesia ini meluncurkan fitur bernama LIVE.

CEO Genflix Greeny Dewayanti menjelaskan, di dalam fitur LIVE pelanggan bisa melakukan berkomunikasi langsung dengan artis atau tokoh pemain di Genflik.

"Melalui LIVE pelanggan bisa berinteraksi memberikan apresiasi virtual. Jadi inovasi Genflix dilakukan secara menyeluruh," kata Greeny dalam keterangannya, dikutip Kamis (26/8).

Baca juga : Digitalisasi Dukung Kelangsungan Usaha Mikro Milik Perempuan

Tayangan Genflix original series di-support oleh pemain-pemain muda terkenal di Indonesia. Bahkan tidak hanya selebriti tetapi juga influencer muda. Antara lain yang lagi digandrungi  adalah Yuki Kato, Bastian Steel, Elina dan lain-lainnya.

"Kami juga mengutamakan cerita-cerita aktual yang mengangkat permasalahan yang terjadi pada segmen target Genflix”, jelas.

Head of Content Genflix Liany mengungkapkan, sejak tahun 2020 Genflix fokus menggarap secara eksklusif original series. Perusahaan bekerja sama dengan Production House (PH) dan para penulis tanah air dengan mengambil konsep adaptasi story dari online platform seperti wattpad serta Novelme.

Baca juga : Airlangga Jadi Bahan Obrolan Warung Kopi

Salah satu exclusive original series Genflix adalah Asya Story, dimana cerita series ini diadaptasi dari wattpad. Cerita ini merupakan salah satu popular story di wattpad yang sudah dibaca lebih dari 30 juta pembaca. Asya Story dikemas dalam bentuk web series sebanyak 6 episode berisikan kampanye anti kekerasan seksual, yang menceritakan dampak praktik tersebut di lingkungan sekolah.

Baru-baru ini, Genflix juga merilis popular story wattpad lainnya seperti Galang: Musuh Jadi Suami yang menceritakan tentang persahabatan, gaya hidup remaja dan konflik yang terjadi di kalangan remaja, di lingkungan sekolah dan juga keluarga.

Selain itu, Genflix juga merambah tema religi seperti Diaku Imamku yang dikemas ringan dan lucu. Tidak  hanya menceritakan percintaan anak muda tetapi juga mempunyai makna tersirat guna lebih mentaati nilai dan ajaran agama.

Baca juga : Adira Finance Lunasi Cicilan 31 Pelanggan Setianya

Genflix juga memperluas kerjasama dengan channel pembayaran, channel box OTT untuk memudahkan pelanggan menonton original series Genflix.

Komitmen Genflix menghadirkan konten bermutu, baik hiburan maupun edukasi, di antaranya terlihat dalam mater training. Serta pengajaran online pembuatan konten bagi para pelajar dan mahasiswa dengan menghadirkan praktisi ternama.

"Sebagai komitmen menghadirkan hiburan bermutu, Genflix terus berinovasi melalui konten berupa original series dan E-sports, memperluas channel pembayaran dan bekerjasama dengan penyedia box over the top," pungkasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.