Dark/Light Mode

Intan Nuraini

Buat Emak- Emak Endorse Menguntungkan

Senin, 10 Juni 2019 15:53 WIB
Intan Nuraini
Intan Nuraini

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalau dulu sih enak, tawaran main sinetron banyak sekali. Sekarang sudah punya tiga anak, butuh banyak pendapatan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Dunia endorsement alias bintang iklan di media sosial sekarang dianggap profesi menjanjikan bagi banyak orang. Termasuk Intan Nuraini. Kepada Rakyat Merdeka, pesinetron yang dikenal lewat peran protagonis ini mengakui tawaran endorse hal yang menguntungkan. 
“Oiya, aku masih terima endorse. 

Sepanjang itu cocok produknya, aku nyaman endorsenya, yang kayak gitu diambil,” ujar Intan, mengawali kisahnya. “Buat ibu-ibu kayak aku, dengan anak tiga. Yang biasa berkegiatan, punya penghasilan sendiri. Tentu, ngendorse (hasilnya) jadi tambahan (pendapatan),” ucapnya. 

Beda dulu dengan sekarang. Eksistensi perempuan 34 tahun ini dulu tak terbendung. Dia rajin wara-wiri di layar kaca, membintangi puluhan judul sinetron. Kini kesibukan itu berkurang seiring tugas dan tanggung jawab sebagai istri sekaligus ibu. Maka, demi mempertahankan eksistensinya, pesinetron Karena Cinta ini menerima pinangan sejumlah merek untuk diiklankan. 

Baca juga : Lebaran di Rutan KPK, Jumlah Makanan Lebih Banyak dari Pengunjung

“Produknya apa aja. Biasanya kecantikan. Dan, takdir sebagai ibu, ya akhirnya belakangan jadi soal keperluan ibu dan anak deh,” ungkap pemilik lesung pipit ini. 

Lantas berapa bayaran Intan saat menjadi endorser? “Ha ha ha. Ada deh. Rahasia. Pokoknya lumayan, buat nambah-nambahin uang dapur, popok anak,” jawabnya, tertawa. 

Sebelum ngartis, Intan mengawali karier di dunia modeling sebagai Gadis Sampul 2001. Pada 2007, lantas dia mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Tak sia-sia, hingga kini dia tercatat memiliki satu album dengan judul Penguasa Lelaki. 

Nasib berkata lain, sosok Intan justru dikenal di dunia akting. Terhitung lebih dari 17 judul sinetron dibintangi. Kini dia dikenal sebagai sosok artis yang kerap berakting memerankan tokoh baik. 

Baca juga : Sambut Kedatangan Prabowo, Ribuan Emak-emak Pontianak Senam Dua Jari

“Terakhir itu syuting 2017. Ternyata kangen juga akting. Kangen banget malah. Aku sih masih mau akting. Tawaran juga masih ada sebenarnya, tapi waktunya yang belum pas. Aku baru sebulan melahirkan anak ketiga. Belum lah, artinya anak-anak juga masih kecil kan,” aku Intan. 

Ya, sosok protagonis ternyata juga dirindukan oleh penggemarnya. “Lagi-lagi memang yang datang adalah peran protagonis. Aku juga bingung sih. Nggak milih untuk jadi orang baik tapi udah ditawarin duluan. Ha ha ha,” kata dia lagi. 

“Padahal sebenarnya aku juga mau akting di luar peran protagonis. Tapi mau gimana, ini muka emang hawanya udah pantesnya yang gitu-gitu, daripada jadi orang jahat,” sambung Intan. 

Dalam catatan kariernya, bukan berarti mantan kekasih Sahrul Gunawan ini tidak pernah berakting menjadi orang jahat. Dia pernah melakukannya di sebuah judul film. Tapi, kekecewaan justru datang. 

Baca juga : Nur Asia Uno Ajak Kaum Emak Perangi Stunting

“Banyak yang komen di Instagram, direct message lah. Bilang, ya mereka nggak suka kalau aku akting antagonis gitu. Gimana ya, gambling buat aku. Satu sisi ingin eksplorasi kemampuan akting. Di sisi lain, suara penggemar juga nggak bisa diremehkan. Gimana pun mereka, salah satu yang dukung karier aku kan,” jelas alumnus Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia ini. 

Yang jelas, istri Donny Azwan Putra ini masih ingin terus eksis lewat dunia akting. Dan dia akan bersabar menunggu saat ketiga anaknya sudah besar, dan si kecil sudah tidak ASI lagi. Janji ya, Intan! [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :