Dark/Light Mode

Sambut Kedatangan Prabowo, Ribuan Emak-emak Pontianak Senam Dua Jari

Minggu, 17 Maret 2019 12:26 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto, disambut masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/3). (Foto: BPN)
Capres 02 Prabowo Subianto, disambut masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/3). (Foto: BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto melanjutkan lawatan politiknya ke Pontianak, Kalimantan Barat. Di bumi khatulistiwa ini, calon presiden nomor urut 02 itu disambut ribuan masyarakat. Titik utama penyambutan Prabowo berada di Bandara Supadio, Pontianak.

Dari bandara, mantan Danjen Kopassus itu itu diarak menuju lapangan Istana Kadriah. Di lokasi ini, ribuan emak-emak dan anak muda telah menunggu kedatangan Prabowo sejak pagi. Berbagai kegiatan dilakukan emak-emak untuk menyambut kedatangan Prabowo, di antaranya melakukan balas pantun khas Melayu.

Baca juga : Prabowo Dibilang Otentik, Prabowo Dinilai Nggak Sopan

“Impor beras ikan sarden, 2019 ganti presiden,” seloroh seorang emak di atas podium. Sontak, tawa bercampur tepuk tangan membahana. Pantun si emak, dibalas emak lainnya. “Lari-lari sampai keringat larinya di malam hari, kalau saudara-saudara masih semangat ayo angkat tangan dua jari”.

Masyarakat pun langsung mengangkat tangannya. Dikomando, mereka melakukan senam dua jari. Tak cuma itu, masyarakat juga antusias melakukan senam gandong alias gantian dong sambil melambaikan bendera merah putih di tangan.

Baca juga : Besok, Menpora Ajak Timnas Sowan Ke Jokowi

Di Pontianak, Prabowo akan menerima gelar adat dari Kesultanan Kadriyah Pontianak dan menyampaikan pidato kebangsaan di depan para pendukung, simpatisan, serta anggota Partai Koalisi Adil Makmur. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.