Dark/Light Mode

Andien Kenalkan Budaya Kepada Anak

Senin, 17 Juni 2019 04:32 WIB
Andini Aisyah Haryadi
Andini Aisyah Haryadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain bersuara merdu, Andini Aisyah Haryadi juga memiliki pesona kecantikan khas perempuan Indonesia.

Belum lama, Andien kembali terlihat anggun dalam balutan pakaian adat Bali. Sebagai ibu, musisi jazz ini memiliki cara khusus memperkenalkan budaya Tanah Air kepada putra semata wayangnya, Anaku Askara Biru.

Baca juga : Setelah Anies Keluarkan IMB Di Tanah Reklamasi, Ahoker Berisik Lagi

“Dengan pop culture scene seperti sekarang, yang kita nggak tahu ke depannya bakalan seperti apa. Bukan nggak mungkin anak-anak semakin nggak kenal dengan lagu tradisional, situs, tari, nilai, sejarah, pakaian dan sebagainya,” kata Andien mengawali cerita.

Tentu bukan perkara mudah membuat jagoan kecilnya mudah paham dan mengerti. Tapi dengan tutur bahasa dan cara penyampaian yang menyenangkan bisa membuat anak tak bosan. “Pastinya, buat hal-hal yang serius kayak gini, diperkenalkannya juga dengan cara yang fun,” seloroh Andien.

Baca juga : Buka Kemungkinan Islah, Kepada Prabowo, Jokowi Amatlah Baik

“Karena buat mereka hari ini, semuanya belum punya arti. Tapi suatu hari nanti, hal-hal seperti ini yang memperkaya hati,” tandas pelantun Everything in Between dan Gemilang ini.

Warganet kebanyakan setuju dengan cara didik wanita 33 tahun ini. “Salut dengan prinsip itu. Di tengah gaya hidup di luar yang sulit dibendung,” puji @henings88. “Aku setuju dengan cara didikmu kenalkan budaya dan adat serta agama yang berbeda agar bisa menghargai dan mencintai perbedaan. Proud of you Andien,” timpal warga. “Smart mommy i’ll do that too,” kata @ sherlydanoe. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :