Dark/Light Mode

Novi Amelia, Depresi, Bunuh Diri

Jumat, 18 Februari 2022 07:50 WIB
Novi Amelia. (Foto: Istimewa).
Novi Amelia. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dugaan depresi terlihat dari luka-luka dan tubuh yang hanya memakai pakaian dalam. Kalau menghubungi keluarga, Novi tak pernah curhat masalah pribadi.

Novi Amelia tewas bunuh diri dengan melompat dari Apartemen Kali­bata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu subuh lalu. Jenazah model majalah dewasa ini ditemukan di ta­nah dalam keadaan telentang. Hanya berbalut pakaian dalam putih.

Berdasarkan penyelidikan, Polsek Pancoran melalui Kanit Reskrim AKP Abdullah menyebut, Novi bunuh diri karena diduga mengalami depresi.

Baca juga : Survei BI: Pembiayaan Korporasi Masih Tinggi

“Korban meninggal dunia diduga depresi dengan meninggalkan bekas luka lebam di sekitar mata sebelah kiri,” ujar Abdullah kepada war­tawan, kemarin.

Pemilik nama asli Linda Astuti ini memang beberapa kali tersandung masalah. Novi menabrak tujuh pengguna jalan saat mengendarai mobil Honda Jazz di Jalan Gajah Mada, Tamansari, pada 11 Oktober 2012. Saat kejadian itu, Novi hanya mengenakan pakaian dalam.

Novi divonis 6 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun pada 7 Januari 2014. Setelah bebas, rupanya Novi belum bisa lepas dari narkoba.

Baca juga : Bantu 556 UMK Naik Kelas, Pertamina Dipuji Erick

Pada Juni 2014, dia menga­lami overdosis. Dia pun mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pada Desember 2016, Novi kem­bali membuat kontroversi dengan mengamuk di taksi.

Kemarin, jenazah Novi dimakam­kan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padang Merbau, Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Pemakaman Novi diwarnai isak tangis keluarga.

Kerabat Novi, Suhardi, menga­takan, keluarga mendapat kabar dukacita ini dari teman Novi. Novi sering menghubungi keluarganya di kampung sebelum meninggal.

Baca juga : Michelin Ngetes Ban Di Mandalika

“Dia tidak pernah cerita masalah pribadi. Kalau telepon, hanya cerita-cerita aja. Tanya kesehatan keluarga di kampung,” ujarnya.

Sementara itu, Iwan, tetangga dekat, mengatakan, semenjak menjadi model di Jakarta, Novi memang jarang pulang ke rumah.

Terlebih semenjak ibunya mening­gal pada 2020. Rumah yang diting­gali disewakan. “Novi kembali ke Jakarta dan jarang datang ke Tebing Tinggi,” beber Iwan. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.