Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sambut AFC Cup, Bali United Genjot Fisik Pemain

Kamis, 12 Mei 2022 10:37 WIB
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United mulai mempersiapkan laga menuju Piala AFC pada Juni mendatang. Serdadu Tridatu dijadwalkan akan melawan klub asal malaysia, Kedah FA pada 26 Juni.

Skuad Serdadu Tridatu sudah berlatih secara intensif mempersiapkan kompetisi AFC Cup 2022. Coach Teco sendiri turut membeberkan target tim untuk kompetisi AFC Cup musim ini.

Berita Terkait : Sembako Untuk Rakyat Miskin

“Untuk saat ini kami berfokus pada kompetisi terdekat, yaitu AFC Cup. Kami mempunyai target untuk lolos fase grup, selepas itu baru kami akan lihat lebih maju lagi,” tutup Coach Teco.

Pada Rabu (11/5) Bali United sudah menjalani hari kedua sesi latihan pemulihan fisik di Lapangan Gelora Samudera, Kuta hari Rabu (11/5) kemarin sore.

Berita Terkait : Gelandang Bali United Ini Puji Aksi Brwa Nouri

Fisik skuad Serdadu Tridatu digenjot dengan melakoni latihan circuit training guna semakin memulihkan tubuh ke performa maksimal. Sebelum menutup sesi latihan, para pemain juga melakoni fun game.

Pada latihan kali ini, dua orang pemain Serdadu Tridatu juga sudah nampak bergabung ke dalam tim. Mereka adalah Privat Mbarga dan Fadil Sausu. Meski sudah bergabung, baik Fadil maupun Privat masih harus melakoni latihan terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Keduanya pun melahap menu latihan yang berbeda dari pemain lain.

“Hari ini (kemarin) Fadil dan Privat sudah bergabung untuk berlatih. Mereka berdua menjalani sesi latihan fisik dan aerobik seperti yang sudah dilakukan pemain lainnya kemarin,” jelas Coach Stefano Cugurra.

Lebih lanjut, Coach Teco juga masih tetap memantau perkembangan para pemain yang sedang menjalani trial. Namun karena dalam dua hari belakangan masih berfokus pada pemulihan fisik, maka diperlukan waktu lebih bagi tim pelatih memantau kualitas para pemain trial tersebut.

Adapun para pemain yang menjalani trial adalah Jovanni Renaldi, Made Tito, serta Reza.

“Kami masih harus memantau lebih lanjut. Kemarin latihan fisik dan aerobik, sedangkan hari ini circuit training dan sudah berlatih dengan bola meskipun sebentar. Masih butuh waktu lebih lama untuk kami memantau mereka,” ungkap Coach Teco. [IPL]