Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apical Group Dan Tanoto Genjot Vaksinasi Anak Di Medan

Kamis, 31 Maret 2022 10:02 WIB
Apical Group dan Tanoto Foundation bersama Pemkot Medan menggelar  vaksinasi anak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
Apical Group dan Tanoto Foundation bersama Pemkot Medan menggelar vaksinasi anak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan pengolah minyak sawit global, Apical Group dan Tanoto Foundation milik Sukanto Tanoto bersinergi dengan  Pemerintah Kota (Pemkot) Medan untuk mendorong penyerapan vaksinasi untuk anak guna membantu Pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah mengatakan, vaksinasi harus diintensifkan untuk memastikan seluruh penduduk dan  anak-anak sudah divaksinasi.

“Kami melihat virus Covid-19 sudah menyebar ke anak-anak dan mulai merambah ke sekolah. Oleh karena itu, kami imbau orang tua murid untuk memvaksinasi anak-anak mereka. Vaksinasi diharapkan dapat memberikan kekebalan kelompok kepada anak-anak sekolah dasar yang sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Taufik melalui keteranganya, Kamis (31/3).

Baca juga : Menpora Apresiasi Kejuaraan Panjat Tebing Internasional Di Gresik

Menurut data dari Covid19 di Sumatera Utara, terhitung pada 20 Maret 2022 lalu, jumlah kasus positif di Kota Medan sebanyak 1.451 sedangkan cakupan vaksinasi dosis satu sudah sebanyak 95,82 persen, dosis kedua sebesar 84,95 persen, sedangkan cakupan vaksinasi booster atau dosis ketiga di Kota Medan yaitu 12,86 persen.

“Melalui kerja sama tersebut, kami berharap dapat mencapai peningkatan penyerapan vaksin di Medan. Kami mengapresiasi Apical Group dan Tanoto Foundation yang telah bermitra dengan Pemkot untuk tujuan penting ini,” tambah Taufik. 

Head of Supply Chain Management Apical Group, Daniel Tandjung mengatakan, kerja sama ini untuk membantu mengurangi penyebaran dan dampak Covid-19. Apical Group juga membagikan satu liter minyak goreng Camar kepada setiap pengunjung yang menerima vaksinasi.

Baca juga : Kapolri Minta Forkopimda Dan FKUB Siapkan Strategi Vaksinasi Di Bulan Ramadan

“Membagikan minyak goreng merupakan salah satu cara kami untuk memotivasi masyarakat agar melakukan vaksinasi dan mendorong orang tua untuk memvaksinasi anaknya – sekaligus meringankan kesulitan masyarakat mendapatkan minyak goreng di kota Medan,” tambah Daniel. 

Hingga saat ini, Apical Group telah mencapai tingkat vaksinasi 100% untuk karyawan di seluruh wilayah operasinya yang berlokasi di Padang, Balikpapan, Marunda, dan Dumai.

Sementara Jeffrey Jeo, Project Manager Tanoto Foundation menambahkan, program vaksinasi akan dilakukan selama lima hari ke depan. Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini telah dilaksanakan pada 25-26 Maret dan 28-30 Maret 2022.  “Selama kurun waktu tersebut, kami menargetkan sebanyak 2500 dosis vaksin,” katanya. [MFA] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.