Dark/Light Mode

Valeria Vasilieva, Tenar Pasca Tuding Polisi Bali Korupsi

Sabtu, 21 Mei 2022 06:20 WIB
Valeria Vasilieva. (INSTAGRAM/lerusi_k).
Valeria Vasilieva. (INSTAGRAM/lerusi_k).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu kecantikan Estonia, Valeria Vasilieva alias Val mendadak tenar di Indonesia, pasca menuding polisi di Bali korupsi. Namun demikian, bule seksi ini sudah meminta maaf atas tuduhannya tersebut.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) V Direskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko menyebut Val telah meninggalkan Indonesia pada Selasa (17/5). “Valeria (pulang) naik Qatar Airlines,” kata Nanang, kemarin.

Baca juga : Raih Emas Di Vietnam, Zaenal Kini Bidik Asian Games

Val sempat mengklaim telah menghubungi polisi pariwisata di Bali, namun tidak direspons. “Kami sudah berusaha menghubungi dia, buktinya mana dia menghubungi polisi? Nggak ada. Mungkin maksudnya Imigrasi, e-mail polisi yang mana? Yang mana orangnya?” bantah Nanang.

Polisi belum menentukan sikap atas tindak lanjut tudingan yang dilayang­kan Val. Kasus ini bermula saat Val curhat di medsos. Menurut Val, polisi mencegat dan memeriksa dokumen dirinya yang berujung pungli.

Baca juga : Ketua KNPI Haris Ancam Polisikan Penyebar

Val sudah menghapus video tudingannya dan mengunggah video klarifikasi permintaan maaf melalui akun Tiktok @lerusi_k kepada polisi dan Pemerintah Provinsi Bali serta masyarakat.

Val tercatat masuk ke Bali pada Selasa (26/4) untuk mengikuti ajang Miss Global 2022 yang sedianya digelar pada akhir Mei hingga awal Juni 2022.

Baca juga : Tanam Batang Lolipop Untuk Alat Kontrasepsi

Val lahir di Talinn, ibu Kota Estonia pada 2002. Ia merupakan salah satu model muda yang sedang meroket. Ia sering muncul di berbagai cover majalah. Val pernah mendapat gelar Miss Teen of Estonia 2019. Di tahun ini, ia ikut berbagai ajang kontes kecantikan seperti Miss Europe Continental dan dinobatkan sebagai Miss Land Beauties 2019.

Pada 2018, Val menerima gelar Miss Teen of Galaxy Estonia. Kariernya di dunia hiburan Estonia terus menan-jak. Ia bahkan terlibat dalam sejumlah film dan serial di negara tersebut. Terbaru di 2022, Val terpilih sebagai Miss Global Estonia. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.