Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diserang Berita Hoaks

Ketua KNPI Haris Ancam Polisikan Penyebar

Kamis, 19 Mei 2022 19:00 WIB
Ketua Umum Haris Pertama. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Haris Pertama. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kongres ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Ternate, Maluku Utara diganggu berita hoaks yang menyerang Ketua Umum Haris Pertama.

Berita hoaks itu menyebar pada WhatsApp Group  "Eksponen Pemuda Indonesia". Isi berita bohong itu menyerang karakter Haris Pertama dan ajakan pemboikotan kongres di Kota Ternate.

Ketua Umum Haris Pertama mendesak jajaran kepolisian agar mengusut semua oknum yang menyebarkan berita hoaks yang telah merugikan seluruh pemuda Indonesia dan memprovokasi perpecahan di kalangan pemuda.

Baca juga : Menko Airlangga Minta Jatim Percepat Penyelesaian Proyek

"Saya mendesak kepada jajaran kepolisian agar mengusut semua oknum yang ada dalam grup WhatsApp Eksponen Pemuda Indonesia, yang menyebarkan dan meneruskan berita hoaks dan fitnah keji dalam merusak nama baik saya serta perpecahan pada kaum pemuda Indonesia," ujar Haris dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (19/5/2022).

Haris meminta, penindakan dari pihak kepolisian kepada oknum tersebut sangat penting agar menjadi pelajaran bagi siapapun untuk menjaga persatuan dan kesatuan pemuda.

"Penindakan dari jajaran kepolisian kepada oknum-oknum pemecah belah ini sangat penting agar menjadi pelajaran bagi siapapun untuk menjaga persatuan dan kesatuan khususnya kalangan pemuda sebagai generasi masa depan bangsa," Demikian ungkap Haris Pertama.

Baca juga : Lestari Ajak Pemerintah Waspadai Ancaman Penyakit Baru

Ketua Steering Comite (SC) Choir Syarifudin akan melaporkan kepada pihak kepolisian karena apa yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut dapat merusak nama baik DPP KNPI.

"Kami akan laporkan secara resmi kepada pihak kepolisian, karena yang dilakukan oknum tersebut dapat merusak citra dan nama baik Pemuda Indonesia, KNPI secara khusus, sebagaimana yang diketahui kongres ini begitu diapresiasi oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, yang hampir setiap hari datang dan melihat semangat pemuda untuk melaksanakan kongres dengan baik, bahkan kehadiran pemuda juga menjadi magnet bagi rakyat karena DPP KNPI di bawah pimpinan Haris Pertama mengutamakan fungsi KNPI untuk Rakyat," ujar Choir Syarifuddin.

Ketua Penyelenggara Amin Ngabalin membantah, isi berita berita hoaks itu.

Baca juga : Ekonom: Pemerintah Berhasil Redam Lonjakan Harga Pangan Selama Lebaran

"Tidak benar berita-berita tersebut, itu merupakan hoaks dan fitnah keji kepada seseorang, apalagi terhadap Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI, dia sampai saat ini pikiran dan hatinya selalu untuk pemuda dan untuk rakyat Indonesia. Ini merupakan hoaks dan fitnah keji merusak citra nama baik Haris selaku ketua umum DPP KNPI maupun sebagai warga negara Indonesia dan merugikan nama baik organisasi KNPI itu sendiri" ungkap Amin Ngabalin, pada Kamis (19/5). (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.