Dark/Light Mode

Dian Sastro Dan PANDI Dukung Kebaya Goes To UNESCO

Jumat, 29 Juli 2022 18:54 WIB
Dian Sastrowardoyo (tengah) di acara talkshow Kebaya Goes To Unesco di Jakarta, Jumat (29/7). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)
Dian Sastrowardoyo (tengah) di acara talkshow Kebaya Goes To Unesco di Jakarta, Jumat (29/7). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Deputi Pengembangan Usaha, Pemasaran, dan Kerjasama PANDI Meita Pratiwi mengatakan tradisikebaya.id merupakan dukungan teknologi informasi tentang kebaya melalui website dan menghimpun peran serta masyarakat perempuan berkebaya.

"Gerakan ini harus dilakukan bersama agar kita sebagai bangsa bisa lebih menghargai dan mencintai warisan leluhur. Sehingga sebagai individu bisa memberikan kontribusi nyata terhadap pelestarian budaya hingga dunia mengakui," jelas Meita.

Baca juga : Warga Desa Sumbar Dukung Ganjar Presiden 2024

Sementara Asisten Deputi Pengembangan Usaha, Pemasaran, dan Kerjasama PANDI Ratih Ayu mengatakan laman ini memiliki fitur-fitur yang menarik sebagai bentuk dukungan pihaknya.

"Ada sosok perempuan berkebaya, jenis dan artikel tentang kebaya. Dan fitur unggulan galeri berkebaya, yang isinya foto-foto yang diunggah saat berkebaya," ujarnya.

Baca juga : Ribuan Santri Di Karawang Bentuk SDG, Dukung Ganjar Nyapres Di 2024

Galeri itu lanjut Ratih akan menjadi fitur pendukung yang memudahkan saat mendaftar ke UNESCO.

"Saat ini banyak komunitas pecinta kebaya yang melakukan dengan caranya sendiri. Kami mewadahi, dan galeri foto jadi salah satu bukti bahwa kebaya memang digunakan secara massive oleh warga Indonesia," ujar Ratih. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.