Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bangkitkan Genre Yang Pernah Jaya

Nagaswara Persembahkan Swara Melayu Bersinar Kembali

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:52 WIB
Peluncuran album Swara Melayu Bersinar Lagi, di Jakarta, Jumat (5/8).
Peluncuran album Swara Melayu Bersinar Lagi, di Jakarta, Jumat (5/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nagaswara mempersembahkan album Swara Melayu Bersinar Lagi bagi para pecinta musik genre Melayu di Tanah Air Diketahui, awal tahun 2000-an genre pop Melayu menjadi primadona di Industri Musik Tanah Air.

Pada tahun itu banyak bermunculan berbagai band yang mengusung genre tersebut seperti Wali, ST12, Kangen Band, dan lain-lain.

Meski sempat dipandang sebelah mata ternyata band-band pengusung genre tersebut mampu membuktikan bahwa karya-karya produktif mereka dapat menembus pasar domestik maupun internasional.

Berita Terkait : Eks Pengacara Ahok Bicara Kasus Brigadir J

Fenomena suksesnya aliran musik dengan genre Melayu ini membuat semakin kuat mengakar dan dicintai oleh semua lapisan masyarakat Memasuki bulan Agustus tahun 2022 jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77th.

Merpati & Kezia, Andrigo, Luvia, Syahriyadi, dan Andez bersama Big Indie Nagaswara mempersembahkan karya-karya terbaru untuk para pecinta musik Indonesia bertajuk Swara Melayu Bersinar Lagi, Jumat (5/8).

Album kompilasi ini menghadirkan lagu-lagu dari band serta artis yang tergabung dalam Nagaswara. Kehadiran Merpati band menggandeng solois cantik Kezia Kaithlyin Purnawan atau biasa disapa Kezia, hadir mempersembahkan lagu terbaru berjudul Janji Satu Purnama ciptaan Andi Merpati & Melly Goeslaw.

Berita Terkait : Panen Bawang Merah Di Berbagai Sentra Produksi, Harga Bergerak Normal

Sebelumnya, Merpati Band sukses menelurkan single duet bersama Bening Septari lewat single Saat Jauh Darimu (2021).

"Ya setelah sukses Merpati band berduet dengan Bening Septari lewat single Saat Jauh Darimu, kami Merpati mulai memikirkan untuk segera menggarap single berikutnya. Kita mencari-cari kira-kira siapa solois cewek yang bisa diajak berkolaborasi, sampai akhirnya kita melihat ada penyanyi pop muda berbakat dan sedang hits yaitu Kezia Kaithlyn Purnawan yang juga artis Nagaswara. Akhirnya, hari ini kami merilis single terbaru kami, berjudul “Janji Satu Purnama," kata Andi Merpati dalam konferensi pers, Jumat (5/8).

Kezia, katanya bersuara unik, perpindahan dari suara asli ke falsetto-nya begitu halus dan bagus sehingga secara karakter masuk ke lagu-lagu Merpati. Apalagi ternyata Kezia adalah jebolan dari ajang kompetisi bergensi seperti “The Voice Kids”, “Asia’sGot Talent 3”, “Starvoices”, “X Faktor Indonesia 2021”.

Berita Terkait : Mendag Zulhas Fokus Pada Perbaikan Harga Komoditas Di Tingkat Petani

"Jadi, secara pengalaman dan kualitas tidak diragukan lagi. Terpenting kami senang saat Kezia diajak joint di lagu terbaru Merpati, Kezia responnya juga bersedia," tambah Andi.

Album "Swara Melayu Bersinar Lagi" persembahan dari artis-artis Nagaswara dengan genre Melayu diharapkan semakin digemari dan dicintai khalayak di Tanah Air. Sekaligus mengispirasi generasi muda untuk terus tetap bersemangat dalam berkarya. ■