Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sandra Dewi: Jadi Ibu Pekerjaan Seumur Hidup

Senin, 19 September 2022 14:09 WIB
Sandra Dewi. (Foto: ist)
Sandra Dewi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandra Dewi menikah dengan pengusaha Harvey Moeis pada 2016. Kini Sandra dan Harvey sudah dikarunia dua orang putra. Sandra pun sibuk mengurus dua buah hatinya yang memasuki usia sekolah.

“Sejujurnya menikah dan menjadi ibu, aku dulu merasa mengorbankan karier dan teman-teman. Sekarang aku semakin sadar karena menjadi ibu itu pekerjaan seumur hidup dari bangun sampai kita mau tidur lagi, kita mikirin terus soal urusan anak, suami, rumah,” ungkap Sandra di acara ulang tahun Momami yang ketiga tahun di Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, kini ibu dari Raphael dan Mikhael Moeis ini justru merasa kesepian pasca anak-anak sudah beranjak besar. “Anak-anakku usia sekolah kan, mereka punya kegiatan saat sekolah, pulang sekolah. Mereka sibuk sama kegiatannya aku merasa ditinggal, kesepian sekarang. Makanya aku mulai kerja lagi, kalau mereka sekolah atau les,” lanjut Sandra, tertawa.

Berita Terkait : Penyesuaian Harga BBM Jadi Momentum Perbaikan Struktur Pemberian Subsidi

Di balik itu semua, bintang film Quickie Express ini bersyukur karena didampingi suami, keluarga yang support sejak hamil. “Jangan takut untuk berkeluh kesah, karena memang menjadi ibu bukanlah hal yang mudah,” saran perempuan asal Bangka Belitung itu.

Senada dengan Sandra, Psikolog Saskhya Aulia Prima mengatakan menjadi ibu bukan perkara mudah. Apalagi rutinitas mengurus rumah kerap menimbulkan rasa stress dan bosan.

“Tak heran, pada ibu baru merasa lebih lelah dan cemas, yang mana hal ini sudah dimulai sejak ibu hamil karena otaknya terproses lebih rentan cemas saat memperhatikan kondisi bayinya,” jelas Saskhya.

Berita Terkait : Properti Tangerang Dan Bekasi Tumbuh, LPKR Luncurkan Sejumlah Rumah Tapak

Kecemasan berlanjut setelah ibu melahirkan, mulai dari masa transisi, kurang tidur hingga keinginan menjadi ibu yang sempurna. Oleh karenanya, penting bagi ibu untuk bisa mengenal dan kondisi dirinya.

“Dukungan dari suami dan orang terdekat, informasi dari ahli yang tepat, self care management, makan makanan sehat, olahraga, me time bisa menjadi langkah untuk membantu ibu dalam mengelola stress,” tambahnya.

Memahami begitu banyaknya kegiatan yang dilakukan sejak ibu terbangun, dan si kecil lahir, Vice President Momami Lina Paulina mengatakan pihaknya terus berupaya menghadirkan produk-produk terbaik yang dibuat dengan bahan-bahan alami untuk membantu menyelesaikan beberapa hal, baik itu membersihkan, merawat dan melindungi.

Berita Terkait : Truss Siap Hadapi Badai

“Melalui kampanye #TogetherwithMi adalah sebuah undangan dalam mendukung ibu dan anak-anak dalam perjalanan mereka bersama-sama,” tambahnya lagi.

Momami sebagai mom’s little helper yang menyediakan produk terbaik untuk si kecil. Spesial pada anniversary kali ini, Momami berkolaborasi dengan ilustrator lokal bernama Martcellia Liunic dan membuat edisi khusus terbatas untuk Momami Antibacterial Wipes dan Pocket Sanitizer.