Dewan Pers

Dark/Light Mode

Polisi: ART Dan Karyawan Saksikan Langsung KDRT Terhadap Lesti

Jumat, 30 September 2022 17:00 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Istimewa)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi memastikan pedangdut Lesti Kejora menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Lesti dua kali mendapatkan kekerasan. Kekerasan itu dilakukan di rumah mereka di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut, kekerasan itu berawal saat Lesti memergoki Rizky Billar selingkuh. Lesti lalu meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya. Hingga kemudian terjadi pertengkaran. "Terjadi pertengkaran dua kali hari itu," kata Zulpan, saat konferensi pers, Jumat (30/9).

Berita Terkait : Praktisi Hukum Sayangkan Somasi Es Teh Kepada Konsumen

Zulpan melanjutkan, pertengkaran pertama terjadi pada pukul 01.51 WIB. “Terlapor kemudian melakukan kekerasan fisik, yaitu terlapor berusaha mendorong korban, membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban (terjatuh) ke lantai," ujarnya.

Pertengkaran kedua terjadi pada pukul 09.47 WIB. "(Rizky) melakukan kekerasan dengan berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membantingnya ke lantai dan dilakukan berulang kembali," jelasnya.

Berita Terkait : GMC Bangkitkan Kesadaran Generasi Muda Lampung Terhadap Kebudayaan Indonesia

Karena perbuatan itu, Lesti melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan. Karyawan serta asisten rumah tangga (ART) menjadi saksi dalam laporan Lesti. "Saksi ada dua, Novita Sari selaku ART dan Firda Noviq Rita dia karyawan Leslar Entertainment," terang Zulpan.

Zulpan bilang, Novita dan Firda menyaksikan langsung dugaan kekerasan tersebut. Kini, pihak kepolisian masih mendalami dugaan KDRT itu. Polisi juga akan segera memanggil Rizky Billar.■