Dark/Light Mode

Hailey Baldwin Kutuk Kanye West

Rabu, 26 Oktober 2022 23:54 WIB
Hailey Baldwin (Foto Instagram)
Hailey Baldwin (Foto Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hailey Baldwin mengecam penyanyi dan pebisnis Kanye West (Ye) atas pernyataan anti-Semit di akun Twitter. Model yang merupakan istri Justin Bieber itu menilai, West telah melakukan ujaran kebencian (hate speech)

“Anda tidak bisa percaya pada Tuhan dan menjadi anti-Semit,” tulis Hailey dalam Instagram Story pada 25 Oktober lalu.

“Anda tidak bisa mencintai Tuhan dan mendukung atau membenarkan ujaran kebencian. Mencintai Tuhan berarti mencintai manusia. Semua orang," imbuhnya.

Baca juga : Banjir Bali, 1 Orang Tewas Terseret Arus

Wanita berusia 25 tahun itu juga membagikan gambar yang berbunyi: "Saya mendukung teman-teman saya dan orang-orang Yahudi.

Masalah dimulai karena West menulis di Twitter yang berisi pernyataan prasangka negatif kepada orang Yahudi (anti semit)

"Saya agak mengantuk malam ini, tetapi ketika saya bangun akan melakukan death con 3 ke orang-orang Yahudi. Lucunya adalah saya sebetulnya tidak bisa Anti-Semit karena orang-orang kulit hitam sebenarnya orang Yahudi. Kalian telah mempermainkanku dan mencoba untuk mendorong siapa pun yang melawan agenda kalian," ujar West pada tweet yang sudah dihapus.

Baca juga : Hailey Baldwin, Pose Bareng Gomez

Situs Yahoo! Entertainment menyebut maksud death con adalah DEFCON 3 yang merupakan kode militer Amerika Serikat. Arti dari kode itu adalah menaikkan kewaspadaan. Tweet tersebut sudah dihapus. Namun akibatnya, Kanye West mendapat kritikan dan ditinggal sponsor seperti Adidas.

"Adidas tidak menoleransi anti-semitisme dan jenis ujaran kebencian lainnya. Komentar-komentar dan aksi-aksi Ye belakangan ini tak bisa diterima, penuh kebencian, dan berbahaya, dan mereka melanggar nilai-nilai perusahaan untuk keberagaman dan inklusi, saling menghormati, dan keadilan," tulis pihak Adidas dalam situs resminya.***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.