Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cedera, Messi Terancam Absen Di Qatar

Senin, 7 November 2022 05:38 WIB
Lionel Messi. (Foto : ist)
Lionel Messi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar tidak sedap datang dari Timnas Argentina. Bintang andalannya, Lionel Messi, terancam absen di Piala Dunia 2022 di Qatar, lantaran cedera pada otot tendon.

Si Kutu - julukan Messi, absen saat klubnya Paris Saint Germain (PSG) menghadapi Lorient di pekan ke-14 Ligue 1, Minggu (6/11). Pelatih PSG Christophe Galtier mengistirahatkan Messi karena cedera pada otot tendon.

PSG tak memasukkan Messi ke dalam skuad sebagai tindakan pencegahan, agar cederanya tak berkepanjangan jelang gelaran Piala Dunia. Diprediksi, Messi bisa kembali bermain untuk PSG ketika menghadapi Auxerre pada laga terakhir, sebelum jeda Piala Dunia pada 13 November.

Baca juga : Cinta Laura, Mesra Dengan Arya Di Momen Halloween

“Messi mengalami peradangan pada tendonnya. Saya pikir dia akan tersedia untuk pertandingan kami berikutnya. Seperti Presnel Kimpembe, yang masih dalam rehabilitasi. Dia (Messi) seharusnya kembali untuk pertandingan Auxerre,” ujar Galtier.

Adapun kekhawatiran cedera melanda para pemain, jelang bergulirnya Piala Dunia yang dimulai pada 20 November. Messi pun bakal berkejaran dengan waktu untuk bisa pulih tepat waktu.

Bagi La Pulga- julukan Messi, Piala Dunia Qatar akan menjadi kesempatan terakhir mengantarkan ambisi juara Argentina. Mengingat, usianya yang sudah 35 tahun.

Baca juga : Liga Champions, I Rossineri Pantang Kendor Di Laga 16 Besar

“Kami tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa pemain mungkin memiliki ketakutan untuk tidak pergi ke Piala Dunia. Saya sering mengatakan kepada mereka, bahwa harus bermain maksimal, tanpa menahan diri,” katanya.

Sebelumnya, Messi mengakui cedera akan menjadi momok bagi skuad Argentina, setelah rekannya Paulo Dybala dan Angel Di Maria, juga mengalami cedera.

“Cedera adalah kekhawatiran. Ini Piala Dunia yang berbeda. Dimainkan pada waktu yang berbeda dengan turnamen sebelumnya. Hal kecil apa pun yang terjadi pada Anda, dapat memaksa Anda keluar,” kata Messi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.