Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Granit Xhaka, Bintang Arsenal Di Pentas Liga Europa

Jumat, 21 Oktober 2022 06:05 WIB
Pemain Arsenal, Granit Xhaka. (Foto : Ist)
Pemain Arsenal, Granit Xhaka. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil lolos ke fase gugur Liga Europa usai meraih kemenangan atas PSV Eindhoven di Stadion Emirates, Jumat (21/10) dini hari WIB.

Adalah Granit Xhaka yang menjadi pahlawan Arsenal mencetak gol semata wayang pada babak kedua. Takehiro Tomiyasu mengirimkan bola kepada Xhaka untuk mencetak gol ketiganya musim ini.

Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli sama-sama nyaris memperbesar keunggulan pada menit-menit terakhir. Namun, PSV yang dilatih Ruud van Nistelrooy jarang memberikan ancaman.

Pasukan Mikel Arteta unggul lima poin dari PSV di puncak klasemen Grup A. Kedua belah pihak bertemu lagi dalam waktu sepekan ketika satu poin bagi Arsenal sudah cukup mengamankan posisi teratas dan lolos langsung ke babak 16 besar.

Baca juga : WN Australia Dan Jepang Acungkan Jari Tengah Ke Petugas Imigrasi Soetta

Tim asuhan Mikel Arteta saat ini menempati puncak klasmen Liga Inggris dengan 27 poin. Arsenal tercatat hanya sekali kalah dari sepuluh laga yang sudah berlangsung.

Satu kekalahan itu dialami Arsenal saat bertandang ke markas Manchester United.

Sementara itu, di Liga Europa, The Gunners mencatat hasil sempurna dengan menyabet kemenangan di tiga laga yang sudah berlangsung.

Sementara itu, PSV juga baru menang telak 6-1 dari tamunya Utrecht dalam lanjutan kompetisi Eredivisie pada akhir pekan lalu.

Baca juga : Produk Kaca Tiup Binaan PNM Tembus Pasar Eropa

Hasil itu menempatkan PSV di posisi kedua klasmen Liga Belanda dengan 24 poin dari laga, menempel Ajax Amsterdam di puncak klasemen dengan selisih hanya satu angka.

”Saya senang bisa mencetak gol. Saya tidak tahu kapan terakhir kali saya mencetak gol dengan kaki kanan tapi sangat senang,” kata Xhaka kepada BT Sport seperti dikutip AFP.

”Tidak masalah kaki mana atau siapa yang mencetak gol. Gol ini memberi kami kepercayaan diri dan mengantarkan kami ke level berikutnya,” tambah dia.

”Segalanya berjalan baik sejauh ini tetapi bagi kami itu bukan kejutan, kami sudah banyak bekerja,” ucap Xhaka.

Baca juga : Sabam Sirait, Tokoh Besar Luar Biasa Yang Menghargai Generasi Muda

”Kami menang dan kalah sebagai tim dan saat ini kami sangat berbahaya. Kami ingin lolos dan senang sekali,” sambung dia.

Arsenal yang unggul empat poin dari juara bertahan Liga Inggris Manchester City, kembali beraksi Minggu (23/10) pekan ini menghadapi tuan rumah Southampton.

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.