Dark/Light Mode

Aldila Jelita, Dihujat Gegara Open Donasi Untuk Bekti

Rabu, 4 Januari 2023 06:20 WIB
Aldila Jelita. (Foto: Instagram @dhila_bekti).
Aldila Jelita. (Foto: Instagram @dhila_bekti).

RM.id  Rakyat Merdeka - Netizen mempertanyakan tabungan, asuransi dan aset Bekti selama puluhan tahun ngartis. Tetap tegar, Aldila jual perhiasan dan tas mewahnya.

Indra Bekti masih harus dira­wat intensif usai menjalani dua kali operasi pecah pembuluh darah otak. Namun, biaya rumah sakit kian hari kian membengkak. Alhasil, Aldila Jelita, sang istri, membuka donasi untuk mem­bantu biaya pengobatan Bekti.

“Aku menjauhkan rasa malu. Aku harus berusaha untuk Mas­bek, demi kesehatan dia. Semoga Allah membantu lewat orang-orang baik. Jadi untuk para der­mawan yang ingin memberikan sedikit rezekinya, silakan ke nomer BCA ini,” tulis Aldila.

Sayang, aksi selebgram dan pebisnis asal Malaysia ini menuai kritik tajam. Publik mem­pertanyakan tabungan, asuransi, hingga aset Bekti selama pulu­han tahun ngartis.

Baca juga : Rupiah Kembali Dihantam Dolar Pagi Ini

Namun, meski digempur cibiran, Aldila tetap tegar. Dia rela menjual barang pribadi. Tampak di Instagram, gambar cincin dengan bubuhan tulisan sold, alias terjual.

“Yang kalian lihat di luar lebih terlihat. Tapi yang di dalam tak­lah nampak,” tulis Aldila.

“Makasih dermawan yang telah membeli perhiasanku yang tiada bernilai ini. Tapi bernilai untuk suamiku,” imbuh Aldila yang juga menjual tas merah branded miliknya.

Sementara, adik Bekti, Cipta, mengaku, pihak keluarga belum tahu soal penggalangan dana yang dilakukan Aldila. “Kita nggak bisa ikut campur karena belum ada duduk bareng,” ungkap Cipta.

Baca juga : Nadia Mulya, Gugat Cerai Dastin

Ternyata, biaya pengobatan Bek­ti sejauh ini sangat fantastis. Hal itu diungkapkan oleh Komo Ricky, adik ipar sang presenter. “Sampai saat ini saja, sudah mencapai satu miliar,” ungkap Komo.

Menurutnya, keluarga sem­pat menolak ide penggalangan dana.

“Kak Dila juga sempat kayak, jangan deh jangan,. Tapi akhirnya memberitahukan hal ini, misalnya ada yang mau open donasi ya monggo. Mungkin ada yang memiliki rezeki lebih dan mau membantu, ya nggak apa-apa,” terang Komo.

Dia lalu membahas soal BPJS yang banyak diusulkan. Menu­rutnya, yang diderita Bekti bukan sakit biasa.

Baca juga : Gegara Ronaldo, Pelatih Santos Dipecat

“Kalau yang bilang soal dipindahkan saja ke rumah sakit lain, ini yang sakit kepalanya loh, bukan sakit kayak flu dan batuk,” tandas Komo. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.