Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Disabilitas, Polresta Malang Kota Diganjar Penghargaan Dari Gubernur Jatim

Jumat, 9 Desember 2022 12:39 WIB
Polresta Malang Kota mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Bidhumas Polresta Malang Kota)
Polresta Malang Kota mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Bidhumas Polresta Malang Kota)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polresta Malang Kota mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, dalam kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 yang digelar di Cemara Ballroom Malang, Kamis (8/12). 

Penghargaan diberikan kepada Polresta Malang Kota sebagai institusi pemerintah peduli disabilitas. Untuk diketahui, Polresta Malang Kota telah merekrut empat orang disabilitas sebagai staf.

Gubernur Khofifah mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Polresta Malang Kota tersebut.

"Saya tadi telah menyampaikan, bahwa equal treatment harus dilakukan. Yaitu, memberikan ruang dan kesempatan serta peluang yang sama (bagi penyandang disabilitas) harus kita lakukan. Maka, kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polresta Malang Kota," ujarnya, Kamis (8/12).

Baca juga : Pelajaran Dari Diplomasi Publik Nabi Ibrahim

Dia berharap, langkah Polresta Malang Kota itu dapat ditiru oleh institusi lainnya.

"Penyandang disabilitas yang direkrut oleh Polresta Malang Kota, ada yang menjadi konten kreator serta ada juga yang menjadi bagian humas. Tentunya, hal ini dapat menjadi referensi bagi institusi lainnya," harapnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto merasa kaget serta terharu lantaran mendapat apresiasi dan penghargaan dari Gubernur Jatim.

"Apa yang kami lakukan di dalam rekutmen saudara-saudara disabilitas ini, murni karena melihat kemampuan mereka. Dan hal ini sudah berjalan selama sembilan bulan," terangnya.

Baca juga : Kesaksian Sambo Diragukan Pengacara Keluarga Brigadir J

Seperti diketahui, empat penyandang disabilitas menjadi bagian dari staf Polresta Malang Kota. Keempatnya yaitu, Fany Akbar dan Rara Lingga Mardiani, yang ditempatkan di bagian Humas Polresta Malang Kota.

Kemudian, Fatrullah Budi Harianto yang ditempatkan di bagian SKCK Satintelkam Polresta Malang Kota. Sementara Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya, ditempatkan di bagian Bagren Polresta Malang Kota.

"Selain itu, dengan adanya empat orang disabilitas tersebut, dapat menjadi semangat, motivasi, serta contoh bagi personel lainnya untuk bisa bekerja lebih baik," tambahnya.

Disinggung terkait apakah memiliki rencana penambahan untuk staf disabilitas, BuHer, sapaan akrab Budi, menjawab secara singkat.

Baca juga : PUPR Mulai Rehabilitasi dan RekonstruksiFasos dan Fasum DI Cianjur

"Kita melihat berdasarkan skill dan kompetensi. Nanti, kita lihat skill dan kompetensinya bagaimana," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.