Dark/Light Mode

Andi Gani: Ribuan Diaspora Indonesia Antusias Ikuti Musra Hong Kong

Minggu, 27 November 2022 19:57 WIB
Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) sukses menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di kawasan Asia Timur tepatnya di Gedung TNG Hong Kong, Minggu (27/11). (Foto: Istimewa)
Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) sukses menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di kawasan Asia Timur tepatnya di Gedung TNG Hong Kong, Minggu (27/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) sukses menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di kawasan Asia Timur tepatnya di Gedung TNG Hong Kong, Minggu (27/11). Acara Musra diikuti ribuan diaspora secara hybrid.

Musra diwarnai oleh pertunjukkan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh para diaspora yang bermukim di Hong Kong. Setelah dibuka oleh tarian, Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea memberikan sambutannya secara online.

Dalam sambutannya, Andi Gani menyampaikan terima kasih untuk diaspora yang bermukim di Hong Kong, Macau dan beberapa negara lainnya yang sangat antusias menyelenggarakan Musra Indonesia.

Baca juga : Asosiasi Dosen Indonesia Apresiasi Peran Jokowi Di Kancah Global

"Antusias teman-teman terhadap Musra di Hong Kong ini luar biasa. Terima kasih atas diselenggarakannya Musra Hong Kong," katanya, Minggu (27/11).

Andi Gani menyampaikan puncak Musra akan diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan Februari dan dihadiri langsung Presiden Jokowi, sekaligus mengumumkan secara keseluruhan hasil akhir Musra.

Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi mengatakan, rakyat memiliki posisi penting dalam menentukan pemimpin masa depan Indonesia dan rakyat akan menentukan saat di bilik suara nanti.

Baca juga : Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Indonesia Catat Sejarah Hadirkan Peserta Terbanyak

Para peserta, kata Budi Arie, banyak mendiskusikan masalah-masalah kebangsaan dan harapan-harapan program pemerintah, baik yang tidak langsung maupun yang langsung menyentuh kehidupan dan kepentingan mereka.

Mereka juga tetap menyampaikan semangat untuk terus mendukung kemajuan Indonesia di panggung internasional.

Untuk menampung aspirasi warga diaspora, panitia Musra memfasilitasi e-voting atas agenda kebangsaan masa depan, program-program prioritas harapan rakyat, dan kriteria karakter calon pemimpin bangsa.

Baca juga : Pemerintah Bangun AMN

Selain itu, mereka juga memasukkan nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden di dalam e-voting tersebut.

Musra Asia Timur yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari proses Musra Indonesia yang akan terus berlangsung di provinsi-provinsi Indonesia lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Musra Panel Barus mengungkapkan, rangkaian Musra berikutnya tahun ini akan dilaksanakan Gorontalo , Mamuju, Kupang, Lampung dan juga Malaysia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.