Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pasar Musik Festival, Ajang Kreasi Musisi dan Seniman Lokal

Senin, 23 Januari 2023 09:39 WIB
Flyer Pasar Musik Festival (Foto: Istimewa)
Flyer Pasar Musik Festival (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasar Musik Festival digelar untuk menjadi ajang kreasi para musisi dan seniman lokal guna menampilkan karya dan nada harmonis dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas.

“Pasar Musik adalah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni, dan budaya kepada masyarakat,” kata Head of Marketing Pasar Musik Festival, Jilan Izdihar, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (23/1).

Berita Terkait : Jokowi Senyumnya Lebar

Pasar Musik Festival didirikan pada Juni 2022, bertepatan Pentas Pasar Musik di Bengkel Space. Alasan didirikan Pasar Musik Festival karena ingin menggabungkan kebutuhan harian warga, yaitu pasar dan musik. "Pencetusnya adalah CEO Nugraha Artha dan Project Director Hasyim Arief,” kata Jilan.

Jilan melanjutkan, pihaknya akan menggelar Pasar Musik Festival, di Gambir Expo, 10-12 Febuari 2023. Harga tiket normal untuk tiga hari dibanderol Rp 700 ribu.

Berita Terkait : Pakar UGM Sayangkan, Narasi Pilpres Masih Terjebak Nama

Sebelum Pasar Musik Festival, menurut Jilan, sudah ada tiga pre-event yang digelar. Pentas Pasar Musik digelar di Bengkel Space, Juni 2022. Kemudian, Pasar Kaget Jilid 1 di Zoo Café, September 2022. Pasar Kaget Jilid 2 di UMM Malang Dome, Oktober 2022. Namun, kejadian force majeure yaitu Tragedi Kanjuruhan Malang, Oktober 2022. Lalu, Pasar Kaget Jilid 3 di Plaza Parkir Timur Senayan, November 2022,” jelas Jilan Izdihar.

“Filosofi Pasar Musik Festival adalah ingin mengumpulkan warga untuk merasakan pengalaman pada waktu yang bersamaan, yaitu kebutuhan mereka sehari-hari seperti pasar dan musik,” kata Jilan.

Berita Terkait : Usai Ditangkap, Revaldo Jalani Tes Urine Dan Dinyatakan Positif

Dalam Pasar Musik Festival Musik nanti, tambah Jilan, akan menampilkan Dewa 19 Featuring Virzha, Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Bersari, Gigi, Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, Marcel Siahaan, Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins, dan sejumlah artis-artis lainnya.■