Dark/Light Mode

Rossa Produseri Single Baru Riri Moeya Sengaja Salah

Sabtu, 11 Maret 2023 17:38 WIB
Riri Moeya menyapa penggemar dengan single kelimanya berjudul Sengaja Salah saat konferensi pers di Stuja Coffee, Jakarta, Jumat (10/3). (Foto: Istimewa)
Riri Moeya menyapa penggemar dengan single kelimanya berjudul Sengaja Salah saat konferensi pers di Stuja Coffee, Jakarta, Jumat (10/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktris sekaligus penyanyi Riri Moeya kembali menyapa penggemar dengan single kelimanya berjudul 'Sengaja Salah'. Lagu bergenre pop ini adalah ciptaan Bemby Noor, yang diproduseri oleh Rossa di bawah label Inspire Music.

Riri menceritakan, single 'Sengaja Salah' mengisahkan tentang seseorang yang terjebak di dalam toxic relationship. Di dalam hubungan ini, ada kebingungan bagaimana caranya agar ia dapat keluar. Akhirnya dengan dibuatnya masalah, sengaja salah supaya dapat putus dengan sang pacar.

"Single berjudul Sengaja Salah ini ciptaan Kak Bemby, ceritanya terjebak dalam hubungan toxic. Bingung buat keluar jadi dia bikin ulah aja, sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya gitu," ujar Riri Moeya saat konferensi pers di Stuja Coffee, Jakarta, Jumat (10/3).

Baca juga : Cara Delevingne, Doyan Mabuk Sejak 7 Tahun

Lagu 'Sengaja Salah' waktunya sudah dipersiapkan lumayan lama. Saat pertama kali didengar Riri pada Juni tahun 2022. Lagu ini sangat relate sama banyak orang. Inilah yang menjadi alasan Riri memilih memutuskan lagu 'Sengaja Salah' untuk dirilis.

Selanjutnya, Riri mengatakan bahwa proses pembuatan single 'Sengaja Salah' dimulai pada awal tahun 2023 tepatnya di bulan Februari. Sejak rekaman sampai ke aransemen, dan membuat musik video semuanya termasuk cepat. Bahkan tidak ada halangan, karena dikerjakan tidak sampai satu bulan. Selain lirik lagu, pasti ada music video-nya.

"Agar teman-teman yang mendengar lagu ini juga dapat merasakan langsung. Setelah di dengar mereka pasti bilang, oh seperti ini orang yang ngeselin yang sengaja salah. Harapan aku pada suka dengan lagu terbaru aku ini," imbuh Riri seraya tersenyum.

Baca juga : Persib Vs Barito Putera, Misi Maung Bandung Kejar Juku Eja

Menurut Riri, 'Sengaja Salah' merupakan single kelima yang diproduksi oleh Inspire Music. Lagu ini lebih berbeda dari sebelumnya. Menariknya lagu ini adalah salah satu lagu yang akhirnya dirinya dapat move-on dari lagu-lagu kegalauan.

"Lagu-lagu sebelumnya, seperti 'Bukan Cinta Sejati', 'Menepi', 'Andai Dulu', dan 'Peka' yang tipenya mellow bertipe balad. Nah 'Sengaja Salah' lumayan middle beat. Inilah lagu yang membuatku benar-benar bisa move-on dari rasa kegalauan di masa lalu," ungkap Riri.

Pesan Riri yang dituangkan dalam singlenya ini, perpisahan bukan cara yang terbaik. Karena memang beberapa orang banyak yang related sama lagu ini. Riri berharap semoga bisa keluar dari toxic relationshipnya.

Baca juga : Kuatkan Pondasi, Sahabat Ganjar Ajari Milenial Sumedang Kelola Sampah Inovatif

Tidak hanya keluar, meskipun telah putus bisa menjadi teman baik. Sepanjang karirnya sebagai penyanyi, Riri mengakui semua lagu-lagunya sangat personal yang menyuguhkan emosi dirasakan ke telinga pendengar.

Seperti lagu 'Peka' yang dipekain sama pasangan. Lagu 'Menepi' mencintai diam-diam akhirnya dilupakan. Kemudian lagu 'Andai Dulu' tentang LDR, lalu lagu 'Bukan Cinta Sejati' bisa dikatakan sangat personal.

"Lagu ini yang pertama kali aku rilis lumayan personal banget buat aku dan teman karena lagu itu tentang orang ketiga," kata Riri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.