Dark/Light Mode

Asmirandah: Ber-Sosmed Itu Harus Bijak ...

Selasa, 4 Juli 2023 10:19 WIB
Asmirandah. (Foto: Instagram @asmirandah89)
Asmirandah. (Foto: Instagram @asmirandah89)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu sinetron Asmirandah baru-baru ini berbagi pandangannya mengenai perbedaan menjadi artis zaman dulu dan sekarang usai melihat drama korea bertajuk Celebrity.

Kata dia, untuk bisa dikenal publik, zaman dulu perlu perjuangan panjang, dan mereka dipilih juga tidak ngasal. Namun, pergeseran jaman rupanya merubah itu semua.

Baca juga : Anak Orang Miskin Harus Bisa Sekolah

“Nonton drama ini cuma bilang, terkadang memang begitulah adanya. Tahun 90-an dan awal 2000-an, buat terkenal aja nggak mudah,” ujar Andah sapaan akrabnya.

“Butuh kerja keras, kadang dapat perlakuan nggak mengenakkan, di-bully, mungkin harus merasakan pelecehan, disakiti orang, banyak haters, tapi nggak berani lapor atau memang nggak bisa apa-apa atau memang nggak dianggap,” imbuhnya Senin (3/7).

Baca juga : KAI Siapkan Tarif Rendah Kereta Untuk Arus Balik Lebaran

Istri Jonas Rivanno menambahkan bahwa di era digital saat ini serba enak. Bermodalkan viral saja bisa langsung terkenal. Namun, seperti dua sisi mata uang, kemudahan akses internet juga memiliki dampak yang buruk.

“Apapun bisa viral, media sosial bisa jadi baik, bisa juga jadi buruk, bisa bikin orang jadi baik, bisa juga bikin orang jadi punya topeng (bermuka dua) dan bisa juga bikin orang jadi jahat,” klaim dia.

Baca juga : Prof. Tjandra: Vaksinasi Booster Kedua Harus Digencarkan Lagi

Makanya, ibu satu anak ini berpesan untuk hati-hati saat berselancar di media sosial.

“Apapun tindakan kita tergantung pilihan kita kan? Walaupun ini terlihat klise banget, tapi cuma bisa bilang, ‘bijaklah menggunakan media sosial’, karena bukan cuma bisa menyakiti orang lain, tapi juga bisa merugikan diri sendiri,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.