Dark/Light Mode

Anak Orang Miskin Harus Bisa Sekolah

Sabtu, 24 Juni 2023 06:01 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, rakyat kecil butuh ban­tuan uang tunai untuk keperluan anak sekolah. Terutama untuk membayar uang pangkal, membeli buku-buku pelajaran dan seragam sekolah.

Bagi mereka yang anaknya lolos seleksi masuk sekolah negeri, baik SMP, SMA maupun SMK mungkin tak perlu mengeluarkan uang banyak. Tetapi yang tidak diterima di sekolah negeri, harus menyiapkan uang pang­kal untuk masuk sekolah swasta.

Baca juga : Stop Korupsi Di Kementerian

Orang-orang yang ada di lapisan paling bawah, pasti akan kesulitan kalau harus membayar uang pangkal.

Oleh karena itu, pemerintah perlu memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk orang miskin dan buruh harian yang ingin menyekolahkan anak-anaknya.

Baca juga : Kemarau Panjang Di Tahun Politik

Kita juga berharap, ke depan ini ada subsidi uang pangkal dari pemerintah. Ada bantuan sosial (bansos) untuk membeli buku-buku pelajaran dan seragam sekolah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.