Dark/Light Mode

Terinspirasi Lukisan "Sawah Impian", Banikata Luncurkan Lagu Keindahan Alam

Rabu, 9 Agustus 2023 11:04 WIB
Banikata. (Foto: Istimewa)
Banikata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah lukisan alam, saat diterjemahkan ke dalam sebuah komposisi musik, nada yang mengalun seolah bergerak menjadi penuntun yang membawa kita ikut menikmati imaji tersebut.

Berangkat dari kesadaran bahwa keindahan alam Indonesia perlu dimaknai, lagu terbaru Banikata berjudul “Sawah Impian” melukiskan pesona keselarasan alam Indonesia serta turut mengundang pendengar merefleksikan kembali perjalanan bermimpi melalui analogi padi dan hamparan sawah.

Baca juga : Dubes Singapura Kwok Fook Seng Dampingi Peserta SMP Lihat Keindahan Makassar

Kisah pertumbuhan padi ditemani semarai cahaya diterjemahkan Banikata melalui Sawah Impian, yang bercerita mengenai keindahan dan keanggunan perjalanan manusia bermimpi layaknya padi di hamparan sawah yang menghijau.

"Sawah Impian bermula sebagai lagu instrumental yang ditulis gitaris Frank Pattinasarany dan dirilis secara instrumental bersama grup musik 5Petani pada tahun 2016 silam," tutur Banikata dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/8).

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Dukung Langkah Kepolisian Bantu Salurkan LPG Bersubsidi

Sawah Impian adalah oasis yang ditemukan Banikata, membawanya ke momen penemuan diri yang mendorongnya untuk mengajak Frank memulai proyek kolaborasi.

Interpretasi Banikata menginspirasinya untuk menulis ulang Sawah Impian menjadi sebuah lagu utuh dengan sudut pandang berbeda yang disampaikan melalui lirik serta pembaharuan aransemen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.