Dark/Light Mode

Sehari 3 Kali Latihan, Skuad Maung Bandung Kecapean

Selasa, 13 Juni 2023 07:46 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung terus digenjot fisiknya jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024. Latihan tiga kali sehari dan melakoni 6 laga uji coba agar fisik pemain semakin prima.

Saat ini, Persib sudah dua kali melakoni laga uji jelang kompetisi 2023/2024. Kemenangan diraih ketika melawan Persib U-21 dan Bandung United dengan skor 3-0 dan 6-0.

Baca juga : Menhan Italia: Kematian Berlusconi Tinggalkan Kekosongan Besar

Masih ada 4 laga uji coba lain yang akan dilakukan. Meski begitu, tim pelatih belum bisa memberi gambaran progres yang diperlihatkan oleh pemain.

Asisten pelatih, Manuel Perez Cascallana mengatakan, kemajuan pemain belum bisa dipantau. Itu karena pemain kini sedang sibuk menjalani latihan intensif sambil diselingi agenda uji coba. Dalam sepekan ke belakang, tim berlatih hingga dua kali sehari untuk memantapkan kesiapan tim.

Baca juga : Ryo Langsung Nyetel Bareng Skuad Macan Kemayoran

“Ini agak sulit karena kami tidak berhenti, karena kami terus berlatih setiap harinya selama satu pekan. Kami berlatih dua kali sehari, bahkan bisa tiga kali dalam sehari. Jadi pemain kelelahan,” tutur Manu, Senin (12/6).

Sebelum memainkan uji coba melawan Bandung United pada sore hari, tim juga sebelumnya menggelar latihan fisik pada pagi harinya. Mereka berlatih di gym untuk mengasah aspek kebugaran di masa pramusim. Karena itu, hasil akhir juga bukan yang dicari oleh pelatih di laga uji coba.

Baca juga : KPK Sita Dokumen Dari Staf Hasbi Hasan, Terkait Pengurusan Perkara

“Seperti tadi pagi kami berlatih di gym dan sebenarnya tidak ideal untuk tampil bertanding. Namun tujuan kami bukan untuk pertandingan, tapi untuk memulai liga pada tanggal 2 Juli melawan Madura di kandang. Namun secara progresnya berjalan dengan baik,” tutur dia.

"Kami akan melanjutkan persiapan, masih ada empat pertandingan lagi. Setelah ini kami akan pergi ke Yogyakarta dan bertanding dengan klub Liga 1 lainnya," jelasnya.  "Tujuan kami bukan hari ini, melainkan untuk memulai Liga pada Juli mendatang," bebernya,"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.