Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Merdeka! Saatnya Anak Tumbuhkan Semangat Mengukir Prestasi

Rabu, 16 Agustus 2023 22:15 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dinilai menjadi momentum untuk Anak-anak Indonesia menjadi generasi unggul.

“Kemerdekaan anak bersekolah, anak harus mendapatkan perlakuan yang aman dan nyaman di tempat belajar," kata Cecilia Icha, seorang konsultan jasa berkaitan dengan Industri TKDN, seperti keterangan yang diterima RM.id (16/8).

Baca juga : KPU Tidak Tahu Ada Uang Rp 1 T Mengalir Ke Parpol

Cecil sapaan akrabnya mengungkapkan, setiap orangtua berharap anaknya merdeka dalam belajar, bisa belajar dengan aman, tenang, fokus, mengerti budi pekerti, merasa happy, dan tidak ada tekanan dari pihak mana pun saat bersekolah.

Menurutnya, salah satu tantangan mencapai tujuan tersebut adalah masalah bullying.

Baca juga : Mixue Terdekat, Hadirkan Beragam Menu Favorit

Mantan None Jakarta Terfavorit 2001 ini menilai bullying berdampak negatif terhadap perkembangan anak.

“Anak sekolah dasar tugasnya hanya belajar, bermain, berprestasi,” kata Cecilia yang pernah bermain film layar lebar, bersama Aktor kawakan Vino G Bastian, dalam film “The Police Movie”.

Baca juga : Sambut Kemerdekaan RI, Sahabat Ganjar Gelorakan Semangat Gotong Royong

Karenanya, Cecil, sapaan akrabnya, mengharapkan Hari Kemerdekaan RI ke 78 membangkitkan semangat yang luar biasa lebih maju lebih sehat lebih berprestasi lebih memerdekaan anak anak untuk giat bersekolah tanpa adanya suatu paksaan apa pun.

“Anak saya pernah dapat perlakuan tidak baik, entah darimana ide mengintervensi seorang anak umur 10 tahun dengan suatu penekanan bahasa/kalimat didasari rasa kesal atau amarah. Dampaknya anak saya tidak mau sekolah jerit-jerit karena merasa takut bahkan tidak mau pakai kacamatanya karena merasa tidak aman jika anak saya melihat wajah orang dengan jelas,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.