Dark/Light Mode

Pemkab Bangka Lakukan Studi Banding di Bank Sampah Universitas Budi Luhur

Selasa, 25 Juli 2023 13:46 WIB
Kunjungan Pemkab Bangka ke Bank Sampah Universitas Budi Luhur, Senin (24/7). (Foto: Dok. UBL)
Kunjungan Pemkab Bangka ke Bank Sampah Universitas Budi Luhur, Senin (24/7). (Foto: Dok. UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Budi Luhur (UBL) menerima kunjungan rombongan Pemkab Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (24/7). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding dan bertukaran ilmu mengenai pengelolaan sampah di Bank Sampah Budi Luhur.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan, Kampus Budi Luhur berperan dalam pengelolaan sampah di Tanah Air dan mengedukasi warga untuk peduli akan lingkungan.

Baca juga : Kelurahan Wukirsari, Tangani Stunting Dengan Data Desa Presisi

"Kami menerima Wakil Buapti Bangka dan Camat tujuannya mengedukasi untuk menjaga lingkungan Kabupaten Bangka. Karena itu, studi tiru mudah-mudahan ini memberi inspirasi dalam mengeloa sampah karena sampah itu memiliki nilai ekonomi. Mudah-mudahan Universitas Budi Luhur berperan melakukan program KKN mengajak masyarakat untuk bisa mengelola sampah punya nilai ekonomi,” ujar Rektor Universitas Budi Luhur.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, pihaknya banyak belajar kepada Bank Sampah Budi Luhur yang memiliki semangat dalam daur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Baca juga : Pandawa Ganjar Lakukan Baksos Dan Serahkan Tempat Sampah Untuk Warga Di Makassar

"Kami salut terhadap Umi Tuti Asmawi (Founder Bank Sampah Budi Luhur) tetap semangat mengelola sampah. Biasanya Bank Sampah itu kotor tetapi Bank Sampah Budi Luhur ini bersih dan teratur," jelasnya.

Bank Sampah Budi Luhur memiliki program memilah sampah menabung emas ditujukan untuk menarik minat warga menjaga lingkungan dan mengajak ikut menjadi nasabah sekaligus memberikan edukasi pengelolaan sampah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.