Dark/Light Mode

Cinta Laura, Ajak Anak Muda Positive Thinking…

Jumat, 8 September 2023 07:50 WIB
Cinta Laura. (Foto: Instagram @claurakiehl)
Cinta Laura. (Foto: Instagram @claurakiehl)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cinta Laura memberikan tips cara sederhana menjalankan hidup untuk menjadikan hidup lebih baik. Salah satunya, berpikir positif (positive thinking).

Karier Cinta Laura cemerlang. Kehidupan pribadinya mulus dan punya banyak penggemar. Di sebuah kesempatan, Cinta flashback menceritakan pengalaman hidupnya dalam membangun karier sejak usia 12 tahun hingga usianya 20 tahun.

Bintang film Jagat Arwah itu mengatakan, pada awal berkarier, ia sangat mempedulikan pendapat orang lain.

“Tapi, Aku sadar, bagaimana aku bisa bahagia kalau sela­manya ingin diakui oleh orang lain. Selalu merasa diri aku nggak cukup,” cerita Cinta.

Baca juga : Donna Agnesia, Nggak Kasih Anak Duit Jajan

Artis keturunan Jerman ini pun menyadari hidup bukan perlombaan, tapi sebuah perjalanan. Proses adalah hal penting yang tak bisa dilewatkan dalam hidup.

“Sukses, gagal, adalah hal untuk menemukan peluang untuk tumbuh, belajar dan mencapai tujuan,” imbuhnya.

Cinta memiliki pandangan yang lebih seimbang dan realistis terhadap pencapaian.

“Aku bisa bilang dengan confident bahwa aku sudah dalam fase di hidup aku, di mana kalau sesuatu nggak terjadi di waktu yang aku inginkan, aku sudah nggak kecewa lagi,” tambahnya.

Baca juga : Prabowo Ajak Anak Muda Pulau Moa Kuliah Di Unhan

Kekasih Arya Vasco ini juga me­nyampaikan tentang penerimaan diri dan pentingnya bicara positif pada diri sendiri, positive self-talk.

“Banyak banget, apalagi orang muda suka melakukan yang namanya negative self-talk. Ayo ganti pemikirin merendahkan diri dengan positif, karena ini bukan kesombongan tapi mencintai diri sendiri,” tegas dia.

Dia berharap, prinsip yang disampaikannya itu bisa mem­bantu menciptakan lingkungan mental yang lebih sehat. Dan memberi dorongan dalam menghadapi rintangan hidup dengan lebih percaya diri.

“Yakinkanlah bahwa kalian mampu, kalian cukup dan ka­lian layak untuk dihargai. Kita semua layak untuk dihargai, walaupun struggle yang lagi dijalani masing-masing,” ungkap artis keturunan Jerman itu.

Baca juga : Hana Malasan, Pake Susuk Supaya Pria Tergila-Gila

Soal karier, Cinta baru saja meluncurkan single baru berjudul Loco. Di single berdurasi 2 menit 39 detik ini, ia berkolaborasi dengan grup duo asal Brazil, Tropkillaz.

Lagu ini disusun sebagai representasi diri Cinta yang percaya diri dan enggan untuk takut mengekspresikan diri seperti yang ia mau.

“Jangan sampai orang salah tangkep ini (lagu) tentang ce­wek yang kepedean. Bayangin aja ini lagu tentang seseorang yang lagi sendiri di rumah pagi-pagi habis mandi lihat di kaca, meyakinkan diri sendiri bahwa dia itu hebat, berdaya untuk menempuh segala kesulitan yang ada,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 8/9/2023 dengan judul Cinta Laura, Ajak Anak Muda Positive Thinking

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.