Dark/Light Mode

Apresiasi Karya Candra Darusman, Yovie Widianto Gelar Konser Jejak

Senin, 2 Oktober 2023 18:59 WIB
Mengapresiasi dari Yovie Widianto dan insan musik Indonesia memberikan apreskasi untuk Candra Darusman dengan menggelar Konser Jejak. (Ilustrasi Istimewa)
Mengapresiasi dari Yovie Widianto dan insan musik Indonesia memberikan apreskasi untuk Candra Darusman dengan menggelar Konser Jejak. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nada Jelajah Dunia bekerja sama dengan Ista Indonesia akan menggarap Konser Jejak. Pagelaran ini merupakan apresiasi dari Yovie Widianto dan insan musik Indonesia untuk Candra Darusman.

Candra Darusman adalah musisi, pencipta lagu, penyanyi, dan tokoh pejuang hak kekayaan intelektual Indonesia. Ia pernah bergabung dalam beberapa kelompok musik, seperti Chaseiro dan Karimata.

Baca juga : Harga Cabai Dan Bawang Turun Di Samarinda, Jokowi Tekan Harga Beras Dengan SPHP

Selain itu Candra juga aktif di organisasi musik, tahun ini dia menjabat sebagai Kepala Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards 2023).

Yovie Widianto sebagai penggagas Konser Jejak mengaku akan menampilkan rangkaian kolaborasi musisi lintas genre dan generasi dengan keberagaman karya musik Candra Darusman yang telah memperkaya dan ikut membentuk musik Indonesia selama hampir 50 tahun.

Baca juga : Musim Kemarau Rawan Kebakaran, Tulip Tonata Sediakan Alat Pemadam Terjangkau

"Beliau adalah orang yang menginspirasi saya untuk menjadi seorang komposer," kata Yovie dalam keterangan resminya, Senin (2/10).

Konser ini rencananya akan diselenggarakan pada 13 Oktober 2023 dengan menampilkan talenta-talenta terbaik di industri musik Indonesia antara lain, Ardhito Pramono, Yura Yunita, Marcell Siahaan, Bilal Indrajaya, Soegi Bornean, Rendy Pandugo, The Groove, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Apresiasi Seni Budaya Bangsa, Ganjar Creasi Gelar Pentas Sastra Puisi Dan Teater

Bertempat di Ciputra Artpreneur, Konser Jejak juga akan diorkestrasikan oleh talenta Nikita Dompas, Ari Renaldi sebagai penata musik dan Ashtie Wendra sebagai penata pertunjukan.

Peminat yang ingin menonton konser ini bisa mendapatkannya pada penjualan tiket fase kedua lantaran sudah habis di tahap pertama dan penjualan tiket fase 3 akan menutup penjualan tiket Konser Jejak. Tiket bisa dibeli di guehadir.id.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.