Dark/Light Mode

Sambut Konser Emas, God Bless Rasakan Kembali Adrenalin 50 Tahun Lalu

Rabu, 25 Oktober 2023 20:45 WIB
Konferensi pers persiapan Konser Emas God Bless. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers persiapan Konser Emas God Bless. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Grup musik rock legendaris God Bless tak lama lagi bakal menggelar momen puncak dari rangkaian perayaan usia emas berkarya di industri musik Tanah Air. Bertajuk “Indofood Presents God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra”, konser ini bakal dihelat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 10 November 2023. 

Konser ini diyakini bakal memuaskan dahaga para penikmat musik rock, khususnya para fans God Bless lintas generasi. Di konser ini, karakteristik musik rock yang kental dari God Bless akan berpadu harmoni dengan kemegahan dari iringan orchestra yang dikomandoi musisi kawakan Tohpati. Musikalitas konser ini kian menjanjikan dengan kehadiran para musisi papan. 
Sejumlah musisi kawakan yang telah dipastikan turut tampil ialah Padi Reborn sebagai band pembuka (opening act) serta sederet kolaborator yang tak kalah berkelas yaitu rock diva Anggun dan Nicky Astria, Kaka Slank, Kotak Band, hingga gitaris Eet Sjahranie.

Dalam jumpa pers yang digelar Rabu (25/19), band yang memiliki formasi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) ini kian tak sabar untuk tampil menyajikan performa terbaik mereka di puncak usia emas 50 tahun bermusik.

Baca juga : Samsung Ajak Konsumen Rayakan Hari Jadi 54 Tahun Di Samsung Week

“Jelang konser ini, kami seperti merasakan kembali adrenalin yang sama ketika 50 tahun lalu, ketika pertama kalinya God Bless tampil dalam konser di Taman Ismail Marzuki, pada 5 Mei 1973. Kini, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023, kami kembali ingin menjadikan momentum usia 50 tahun God Bless sebagai persembahan spesial kepada seluruh pecinta musik rock di Tanah Air,” ungkap Achmad Albar. 

Ian Antono merasakan tingginya euforia lantaran dukungan sederet musisi dan rocker top Indonesia yang akan berkolaborasi di Konser Emas 50 Tahun God Bless. Ia mengaku banyak persiapan dan pematangan konsep yang dijalani God Bless untuk memaksimalkan aksinya bersama para kolaborator serta iringan orchestra dari Tohpati.

“Secara musikalitas konser ini, kami harapkan dapat menjadi anthology sekaligus merefleksikan perjalanan God Bless selama 50 tahun di industri musik Indonesia. Oleh karena itu, dengan dukungan orchestra dari Tohpati dan juga teman-teman musisi yang hebat-hebat ini, kami merasa mendapat kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa tampil secara maksimal di konser nanti,” kata Ian.

Baca juga : Cetta Online Class Fokus Kembangkan Ilmu Perguruan Tinggi

Konser Emas 50 Tahun God Bless juga bakal membakar semangat para penikmat musik rock melalui racikan tata panggung, tata visual, dan tata cahaya, yang digarap Mata Elang Production. Selain Mata Elang Production, penyelenggaraan konser ini dipromotori Northstar Entertainment, serta tata kelola pertunjukkan dari Megapro Communications. 

“Kami yakin Konser Emas 50 Tahun God Bless ini akan menjadi panggilan bagi seluruh pecinta musik rock Indonesia. Sebagai musisi, jejak 50 tahun bermusik yang telah diukir God Bless bukanlah sesuatu yang mudah diikuti musisi lainnya. Oleh karena itu, konser ini bisa dibilang akan menjadi sebuah legacy bagi dunia musik Indonesia, khususnya musik rock,” ujar Chairi Ibrahim mewakili Northstar Entertainment. -

Apresiasi terhadap perjalanan karier bermusik God Bless juga datang dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Dengan mendukung Konser Emas 50 Tahun God Bless, diharapkan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan meraih prestasi secara positif dan kreatif. 

Baca juga : Pengacara Rafael Sebut Saksi Berasumsi Soal Keterangan Kontrak 21 Tahun Lalu

“Kami senang bisa ikut mempersembahkan salah satu band rock legendaris Indonesia yang telah berkiprah selama 50 tahun. Sebagai band legend, God Bless telah menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk terus berkarya, menghasilkan musik yang bisa dinikmati dari masa ke masa. Spirit ini sama dengan Indofood CBP yang ingin terus menemani masyarakat Indonesia dengan rangkaian produk yang berkualitas, dari generasi ke generasi,” ucap Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Fierman Authar. 

Di momen spesial ini, Indofood CBP menghadirkan produk-produk andalannya seperti Indomie, Pop Mie, Indomilk Steril, Chitato, dan Club. “Biar tambah seru, kami ajak pengunjung konser mengikuti beragam aktivitas menarik di stand Indofood sambil menikmati produk-produk kami agar momen nostalgia bersama God Bless menjadi pengalaman yang menyenangkan dan istimewa bagi setiap orang yang hadir,” katanya. 

Penjualan tiket “God Bless 50 Tahun Konser Emas with Tohpati Orchestra” masih dibuka untuk publik. Tiket terbagi menjadi empat kategori, yakni: Platinum, Gold, Silver, dan Festival. Platinum menjadi kategori tertinggi dengan harga Rp 2.500.000. Kategori Gold dengan harga tiket Rp 1.250.000, kategori Silver dengan harga tiket Rp 750.000, dan kategori Festival dengan tiket seharga Rp 500.000. Pembelian tiket secara online dapat dilakukan melalui laman www.loket.com.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.