Dark/Light Mode

Whulandary Herman, Debat Dengan Miss Israel

Kamis, 2 November 2023 07:50 WIB
Whulandary Herman. (Foto: Instagram @whulandary)
Whulandary Herman. (Foto: Instagram @whulandary)

RM.id  Rakyat Merdeka - Whulandary Herman mengecam keras agresi Israel terhadap Palestina. Aksinya, ditentang Miss Israel Yityish Aynaw.

Whulandary adalah salah satu seleb Indonesia yang pro Palestina. Puteri Indonesia 2013 ini membagi­kan sejumlah potret di Instagram yang memuat poster-poster pendemo mendukung Palestina.

Poster pertama bertuliskan, ‘Dari sungai ke laut, Palestina akan bebas.’ Sedangkan yang kedua, ‘Mengebom anak-anak bukan bentuk pertahanan diri’ dalam bahasa Inggris.

Baca juga : Pancasila Berperan Mengatasi Ketegangan Politik

“Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan Anda adalah impian banyak dari kami,” tulis artis Bidadari Terakhir dan Will You Marry Me ini.

Postingan tersebut rupanya diko­mentari Miss Israel, Yityish Aynaw yang berkompetisi dengan Whu­landary saat di Miss Universe 2013. Aynaw, mencela dukungan Whu­landary. “Sungguh? Ya, bagaimana dengan 1400 orang Israel yang tidak bersalah yang dibunuh? Bagaimana dengan 30 bayi yang diculik ke Gaza?” tanyanya.

Lebih lanjut, Aynaw mengingatkan tentang Hamas yang disebutnya me­mulai peperangan.

Baca juga : Buka Seminar Internasional, Bamsoet Dorong Peningkatan Ekonomi Digital

“Aku berharap semua influencer cerdas tentang konflik dan tidak hanya meng-upload omong kosong yang tidak mereka pahami,” sindirnya.

Kendati begitu, Whulandary tetap kekeuh membela Palestina dan me­nyalahkan Israel.

“Kita dapat setuju untuk tidak setuju pada konflik, tetapi kita dapat setuju bahwa memperpanjang konflik tidak akan membuat kedua belah pihak lebih baik,” tandas wanita asal Pariaman, Sumatera Barat ini.

Baca juga : Soal Aturan Kuota Perempuan, Ketua KPU Dapat Peringatan Keras dari DKPP

Whulandary, lantas menceritakan bagaimana rakyat Israel masih bisa beraktivitas dan itu menjadi peman­dangan yang sangat bertolak bela­kang ketika melihat ke Gaza.

“Presiden Netanyahu kalah dalam pertarungan narasi karena selu­ruh dunia dapat melihat gambaran mengerikan dari kebrutalan IDF (Pa­sukan Pertahanan Israel) di Gaza,” beber Juara 1 Asia Top Model 2010 di China ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 2/11/2023 dengan judul Whulandary Herman, Debat Dengan Miss Israel

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.