Dark/Light Mode

Jelang Timnas Vs Brunei, Pattynama Sebel Dengan Macet Jakarta

Minggu, 8 Oktober 2023 05:49 WIB
Shayne Pattynama. (Foto : PSSI)
Shayne Pattynama. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shayne Pattynama mengaku, kurang senang dengan keputusan pemindahan lokasi pertandingan melawan Brunei Darussalam ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Alasannya, karena Shayne kurang suka dengan situasi lalu lintas di Jakarta yang begitu padat dan semrawut.

Diketahui, PSSI mengambil keputusan memindah lokasi pertandingan leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Brunei.

Laga pada 12 Oktober 2023 itu semula akan dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Tapi, venue dipindah dengan alasan kualitas udara kota itu sedang tidak bagus akibat kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga : Meningkatkan Literasi Masyarakat Sama Dengan Memajukan Bangsa

Menanggapi pemindahan venue ke Stadion Gelora Bung Karno, Pattynama mengatakan itu hal biasa. Dia hanya mengaku, kurang nyaman dengan lalu lintas Jakarta yang selalu diwarnai kemacetan.

“Selalu sibuk, terutama di Ibu Kota (Jakarta). Semuanya hanya ada kemacetan, sepanjang hari,” kata Pattynama seperti dikutip dari Vikingpodden, Sabtu (7/10).

Selain soal kemacetan, Pattynama juga mengeluhkan lalu lintas Jakarta yang semrawut. Menurut pengamatannya, pengendara yang menerobos lampu merah sudah menjadi pemandangan sehari-hari di Jakarta.

“Tidak pernah menyetir sendiri, itu (lalu lintas) di sana gila, tidak ada aturan di Indonesia. Jadi, jika Anda cukup berinisiatif, Anda bisa langsung pergi ke depan orang-orang, tidak ada aturan,” ujar Pattynama.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Masih Tak Bertenaga

“Dan, jika Anda berada di jalan utama, terdapat lampu merah, tetapi biasanya mereka hanya jalan di depan Anda (menerobos lampu merah),” lanjut pemain yang membela klub Norwegia, Viking FK itu.

Pattynama mengaku tidak nyaman andai harus mengemudikan kendaraan pribadi di Jakarta. Dia mengatakan, pengendara lain kerap tidak sabar membunyikan klakson setiap kali lampu merah berubah menjadi lampu hijau.

“Menunggu sebentar saja mereka sudah membunyikan klakson. Jika Anda melihatnya sendiri, akan sangat gila. Saya tidak punya videonya, Anda harus punya cukup nyali untuk mengemudi di Indonesia,” tandasnya.

Debut Pattynama bersama Timnas Indonesia juga digelar di SUGBK. Pemain berposisi bek kiri itu mencatat debut saat skuad Garuda berhadapan dengan sang juara dunia, Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Baca juga : KPK Panggil Sekretaris Badan Perencanaan Dan Pengembangan Kemenaker

Pattynama baru sekali tampil bersama Timnas Indonesia. Menariknya, ketika laga Timnas Indonesia digelar di luar Jakarta, Pattynama justru absen lantaran cedera.

Pattynama tak dilepas Viking FK ketika Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan pada FIFA Matchday September 2023. Laga itu tidak digelar di SUGBK, melainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.