Dark/Light Mode

Siap-siap, Dangdut Academy 6 Hadir Kembali

Rabu, 13 Desember 2023 19:46 WIB
Dangdut Academy 6. Foto: Istimewa
Dangdut Academy 6. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses melahirkan bakat-bakat dangdut tanah air, ajang pencarian bakat Dangdut Academy 6, hadir lagi dengan konsep acara yang baru, lebih fresh, modern, dan memaksimalkan penggunaan teknologi digital.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan, musim persaingan di DA 6 kali ini, akan berbeda dari musim-musim sebelumnya. Pasalnya, di babak Live kontes hanya diikuti oleh 20 peserta.

"Persaingannya akan sangat ketat. Audisi D’Academy 6 telah berlangsung sejak 10 Juni hinggga bulan Oktober 2023, yang diikuti sebanyak 2.612 orang pendaftar," kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, Selasa (12/12/2023).

Baca juga : Siaga Satu Hadapi Bencana

"Hal yang menarik adalah banyak peserta yang sudah viral di media sosial, ikut audisi. Salah satunya, ada neng Selvi yang jago nyinden dari Sunda yang ikutan," kata dia.

Harsiwi menambahkan, para akademia nanti, akan dapat banyak pelajaran selama masa karantina. Salah satunya adalah mempersiapkan mereka untuk terjun di dunia entertainment.

"Peserta akan ada pendampingan psikologis supaya nggak culture shock ketika datang ke Jakarta. Kami juga mempersiapkan mereka untuk latihan basic make-up dan fesyen supaya dalam keseharian mereka siap," imbuhnya.

Baca juga : Alisia Rininta, Nangis Sampai Ketiduran

Lebih lanjut, Lesti Kejora yang sukses berkiprah mewarnai industri dangdut Indonesia, akan kembali duduk di kursi dewan juri. Alumni D’Academy ini pun berpesan kepada para peserta untuk tampil percaya diri dengan versi terbaik dari dirinya.

"Seneng banget, tahun ini bisa bergabung lagi di D'Academy 6. Ternyata peserta banyak sekali seusia Dede pas ikut D'Academy pertama. Pokoknya senang dan bangga. Makin banyak generasi dangdut muda yang menjadi bintang baru," kata Lesti.

"Untuk peserta, pesannya semoga sehat dan bisa selalu menampilkan yang terbaik. Kuncinya fokus dan harus lebih banyak ngobrol, biar semuanya dijagain. Kita kan pasti punya perbendaharaan lagu yang banyak, hal-hal kecil juga harus diperhatikan," tutup Lesti.

Baca juga : Golkar Siapkan Tim Udara Dan Darat Hadapi Pemilu 2024

Sekadar informasi, penampilan 75 orang peserta di babak Audition akan tayang mulai hari ini hingga Minggu, 17 Desember 2023, pada pukul 20.00 WIB, sedangkan untuk babak Final Audition akan tayang mulai hari Senin, 18 Desember 2023, LIVE pukul 20.00 WIB di Indosiar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.