Dark/Light Mode

Giring: Saya Yang Minta Kaesang Jadi Ketum PSI

Senin, 25 September 2023 12:19 WIB
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Foto: Ist)
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku meminta putra bungsu Presiden Joko Widodo untuk menggantikan dirinya sebagai Ketua Umum PSI. 

Mungkin bagi banyak elit politik, aneh jika seorang Ketua Umum malah merekomendasikan nama penggantinya. Di PSI kami diajarkan soal kolektifitas kerja, jabatan itu soal manajerial, namun beban kerja selalu dibagi bersama," kata Giring dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/).

Baca juga : PSI Jawa Barat:  Kaesang Layak Pimpin PSI

Menurutnya, sejak tiga bulan terakhir sudah berkomunikasi intens dengan Kaesang dan teman-teman di daerah. Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI.

"Mungkin tidak lazim, ditengah banyak partai yang posisi tertinggi partainya tidak berganti-ganti. Tapi faktanya di PSI begitu, struktur itu soal bagaimana kita mencapai tujuan bersama, bisa rombak sesuai kebutuhan strategi partai. Jadi selalu relevan dengan semangat zaman," ujarnya.

Baca juga : Gerindra Sumut Siap Antarkan Prabowo Ke Kursi Presiden

Giring menambahkan, sejak video dirinya yang keluar beberapa waktu lalu, dia sudah mengatakan sudah saatnya mengembalikan partai ini ke pemilik sebenarnya.

"Saat itu saya sudah sampaikan rekomendasi ke partai, bahwa anak muda itu adalah Mas Kaesang Pangarep. Jadi tidak ada itu suksesi tiba-tiba atau dadakan di PSI. Semua sudah sesuai mekanisme organisasi. Bahkan hari ini saya akan pimpin Rapat Pleno KOPDARNAS untuk segera meminta Dewan pembina mengesahkan Mas Kaesang sebagai Ketua Umum," tegasnya.

Baca juga : Gobel: Rakyat Jangan Cuma Jadi Penonton Pembangunan

"Setelah ini saya akan fokus di Dewan Pembina sambil berjuang memenangkan kursi di Dalil Jawa Barat I untuk PSI," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.