Dark/Light Mode

Di Tengah Skandal Narkoba, Aktor Film Parasite Lee Sun-kyun Tewas Bunuh Diri

Rabu, 27 Desember 2023 10:33 WIB
Aktor Lee Sun-kyun ketika tiba di Kantor Badan Kepolisian Metropolitan Incheon, pada 23 Desember 2023, untuk menjalani putaran ketiga interogasi atas dugaan penggunaan narkoba. (Foto: Yonhap)
Aktor Lee Sun-kyun ketika tiba di Kantor Badan Kepolisian Metropolitan Incheon, pada 23 Desember 2023, untuk menjalani putaran ketiga interogasi atas dugaan penggunaan narkoba. (Foto: Yonhap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lee Sun-kyun (48), aktor film pemenang Oscar "Parasite" ditemukan tewas bunuh diri (bundir) pada Rabu (27/12/2023), saat menghadapi penyelidikan atas dugaan penggunaan narkoba.

Polisi menemukan aktor Korea Selatan (Korsel) kelahiran 2 Maret 1975 itu dalam keadaan tak sadarkan diri di dalam mobil, di sebuah taman di pusat kota Seoul pada Rabu (27/12/2023) pukul 10.30 pagi. Di kursi penumpang, terlihat ada briket arang.

Baca juga : Ini Tanggapan Jokowi Soal Pencopotan Atribut Partai Di Lokasi Kunjungan Di Bali

Yonhap menyebut, polisi sebelumnya telah menerima laporan, bahwa Lee meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri.

Sebelum mengakhiri nyawanya, Lee telah melalui tiga putaran interogasi polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya, di rumah seorang nyonya rumah yang bekerja di sebuah bar kelas atas di distrik Gangnam Seoul, dalam beberapa kesempatan sejak awal tahun ini. Termasuk, interogasi pada Sabtu (23/12/2023) lalu.

Baca juga : Erick Tegaskan Slot Promosi Dan Degradasi Liga 1 Tetap 3 Tim

Lee mengaku ditipu oleh nyonya rumah untuk memakai narkoba, dan dia tidak tahu apa yang dia minum.

Dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Layanan Forensik Nasional bulan lalu, hasil tes Lee dinyatakan negatif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.