Dark/Light Mode

Erick Tegaskan Slot Promosi Dan Degradasi Liga 1 Tetap 3 Tim

Senin, 30 Oktober 2023 08:07 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan aturan promosi dan degradasi berlaku pada BRI Liga 1 musim 2023/2024. Sesuai aturan slot degradasi dan promosi musim depan berjumlah tiga tim. 

Erick menegaskan sesuai dengan keputusan kongres ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim. "Tak ada tawar menawar soal itu!" kata Erick.

Baca juga : Ditinggalkan Jokowi Dan Keluarga, Banteng Terluka Dalam

Menurut Erick semangat PSSI selaras dengan prinsip FIFA soal fair play. Sejak awal liga, lanjut Erick, ketentuannya sudah ditetapkan soal tim yang akan promosi dan degradasi. 

Menurutnya, sesuai dengan semangat fair play, ketentuan itu harus dipatuhi oleh seluruh pihak. "Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play.’’

Baca juga : BNPT Perkenalkan Program Deradikalisasi Kepada CUTA Belgia

Dengan sistem kompetisi yang konsisten, Erick optimistis kompetisi Liga 1 musim ini akan semakin mendorong perkembangan sepakbola nasional. 

"Kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan timnas yang sehat. Selain itu, sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis. Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres," ujarnya. 

Baca juga : Meriahkan MotoGP Mandalika 2023, BNI Tebar Diskon Tiket

Erick pun mengapresiasi seluruh tim maupun suporter yang mendukung terciptanya kompetisi yang konsisten soal regulasi. "Konsistensi ini penting untuk dijaga. Bukan justru diubah-ubah yang justru akan tidak baik bagi citra dan stabilitas kompetisi itu sendiri," ujar Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.